Preprint has been published in a journal as an article
Preprint / Version 1

The Role of Brand Image, Celebrity Endorser, Product Quality in Purchasing Decisions for MS Glow Skin Care Products in Sidoarjo

Peran Citra Merek, Celebrity Endorser, Kualitas Produk dalam Keputusan Pembelian Produk Skin Care MS Glow di Sidoarjo

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.8490

Keywords:

Brand Image, Celebrity Endorsers, Product Quality, Celebrity, Purchase Decision

Abstract

This study aims to determine the effect of brand image, celebrity endorser, product quality in purchasing decisions for MS Glow skin care products in Sidoarjo City. This research method uses quantitative methods, the population used in this study were all consumers or users of Ms.Glow products in Sidoarjo City, the sampling technique used purvosive sampling, the research sample was 97 respondents. The independent variables are brand image, celebrity endorser, product quality and the dependent variable is the purchase decision. Data collection using questionnaires, data analysis using multiple linear regression analysis and hypothesis testing. The conclusion of the research results in accordance with hypothesis testing is that brand image , Celebrity endorsers  and Product Quality has a positive effect on purchasing decisions for MS Glow skin care products in Sidoarjo

Downloads

Download data is not yet available.

References

Morissan. Periklanan, Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2016

Kotler, P dan Kevin L. Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1. Jakarta: Erlangga. 2018

Alma, B. Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta Ed. rev. cet. 10. 2017

Schiffman, L. Consumer Behaviour." New Jersey, Pearson Prentice Hall. 2023

Damayanti, E, and Eman S. "Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Di Kota Karawang." Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 9.2: 162-176. 2023

Isfahami. Pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorse terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, 17(2), 177-186. 2021

Alvionita, M. Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina Di Shopee (Studi Pada Konsumen Solo Raya) (Doctoral dissertation, UIN Surakarta). 2023

Aghitsni, W, and Nur B. "Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Kota Bogor." Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA) 6.3: 38-51. 2022

Nadiya, F. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang). In Prosiding Seminar Nasional Unimus (Vol. 3). 2020

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Cetakan ke-23. 2018

Sugiarto. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: ANDI,. Edisi 1. 2017

Arikunto, S. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Edisi Revisi 4 Cetakan ke-14. 2018

Surbakti, E. Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Penaksiran Dan Pembulatan Siswa Kelas Iv Sd Negeri 057198 Psr Viii Namu Trasi Tahun Ajaran 2019/2020 (Doctoral Dissertation, Universitas Quality). 2020

Ghozali, I. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang. Edisi ke-9. 2018

Al Madani, and Sari, D.. Mengembangkan Digital Marketing, Citra Merek dan Brand Awaraness untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Tas pada Pusat Grosir Tas Tanggulangin Sidoarjo. Innovative Technologica: Methodical Research Journal, 1(1), 18-18. 2022

Fatmaningrum,. Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian minuman Frestea. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 4(1), 176-188. 2020

Lubis, D, and Rahmat H. Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1), 15-24. 2017

Nurhayati, S. Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, 4(2). 2017

Inggasari, S, and Retno Hartati. Pengaruh celebrity endorser, brand image, dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Cakrawangsa Bisnis: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 3(1). 2022

Posted

2025-07-11