Analysis of the Quality of Service Supply Chain System Supplies on Swalayan Awam Performance
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Rantai Pasok Pada Kinerja Swalayan Awam
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.5294Keywords:
Service Quality, Supply Chain, Performance, SPSSAbstract
This study aims to ensure how the performance of swalayan awam employees is generally influenced by the quality of service and supply chain by developing models and hypothesis proposed in this study. Where the method used in this study is a qualitative method, with the number of samples is as many as 160 that includes employees and customers of the swalayan awam. In this study, data analysis techniques were used in the models and hypotheses using SPSS software, the test were set using validity tests and reliability tests, test model using coefficient of determination, test F, and test T. Based on the results of data analysis, it can be confirmed that the model is valid and strong, then the results of the study on the quality of service quality and also the supply chain variables have an effect on the employee performance variables in the swalayan awam.
Downloads
References
A. Hidayat, S. A. Andayani and J. Sulaksana, “Analisis Rantai Pasok Jagung (Studi Kasus Pada Rantai Pasok Jagung Hibrida (Zea Mays) di Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka)”. Jurnal Ilmu Pertanian dan Peternakan, Vol. 5, No. 1., pp. 1-14. 2017
A. Nurhandayani, “ Pengaruh Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, dan Beban Kerja Terhadap Kinerja”. Jurnal Smartindo. Vol. 1, No. 2., pp. 107-111. 2022
B. Panjaitan, N. S. Laamena, dkk. “Analisis Platihan Program Pengambil Keputusan Pada Evaluasi Keberhasilan Belajar Dengan Menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS)”. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 1, No. 2., pp 76-82. 2021
D. Firmansyah and Dede, “Teknik Pengambilan Sampel Umum Dalam Metodologi Penelitian: Literature Review”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH). Vol. 1, No. 2., pp. 85-114. 2022
D. Octavia and Dr. A. Anggarani, “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Dimediasi Oleh Motivasi.”. Sibatik Journal. Vol. 1, No. 12., pp. 2849-2862. 2022
D. Wandi, S. Adha and I. Asriyah, “Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten”. Jurnal Ekonomi Vokasi. Vol. 2, No. 2., pp. 18-30. 2019
E. L. Praditasari, A. Handayanto and D. Wulandari, “Penggunaan Structural Equation Modeling (SEM) Untuk Mengetahui Pengaruh Kebiasaan Mengakses Media Sosial Terhadap Minat Belajar Siswa”. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Vo. 1, No. 6., pp. 306-309. [Online], journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner. 2019
F. R. Fadmi and L. D. Buton, “Pelatihan Analisis Data Bivariat Menggunakan SPSS Bagi Dosen STIKES Mandala Waluya Kendari. Jurnal Mandala Pengabdian Masyarakat. Vol. 1, No. 1., pp. 9-15. 2020
F. Romadlon and I. Nurisusilawati, “Efek Implementasi Rumah Kemas Pada Rantai Pasok Rantai Pasok Baby Buncis Kualitas Ekspor”. Vol. 18, No. 2., pp. 203-212. [Online], doi:10.23917/jiti.v18i2.8689. 2019
G. P. Suri and N. Y. Arifin, “Pelatihan Pengolahan Data Aplikasi SPSS Pada Siswa SMK Ibnu Sina Batam”. Universitas Ibnu Sina Batam. Vol. 1, No. 1., pp. 29-32. 2022
I. Ghozali.. “Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25”. 2018
I. Setyaning A., S. Zakaria, F. Eka P., M. Aqshal and M. A. Arrizal, “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Pelanggan Dengan Menggunakan Metode Structural Equation Model (SEM)”. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri Berkelanjutan III. Vol. 3, No. 4., pp.1-6. 2023
L. Amanda, F. Yanuar and D. Devianto, “Uji Validitas dan Reliabilitas Tingkat Pastisipasi Politik Masyarakat Kota Padang”. Jurnal Matematika. Vil. 8, No. 1, pp 179-188. 2019
L. Yanti, “Analisis Kinerja Pegawai Berdasarkan Aspek Kepribadian Diri”. Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis. Vol. 1, No. 1., pp. 27-33. 2021
M. Andriyani and R.E. Andrianto, “Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Bank”. Jurnal Eknomi Manajemen Bisnis, Vol. 01, No. 02., pp. 133-140. [Online], doi: https://doi.org/10.37366/ekomabis.vli02.73. 2020
M. Z. Z. Firdaus and A. S. Cahyana, “The Effect Of Service Quality On Patient Satisfaction And Loyalty In Puskesmas Using Dtructural Equation Modeling (SEM) Methods” Program Studi Teknik Industri, pp. 1-11. 2023
R. Latumeten, Y. A. Lesnussa and F. Y. Rumlawang, “Penggunaan Structural Equation Modeling (SEM) Untuk Menganalisis Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah (Studi Kasus : PT Bank Negara Indonesia (BNI) KCU Ambon)”. Jurnal Ilmiah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Vol. 15, No. 2., pp. 76-83. [Online], doi 10.31851/sainmatika/v15i2/2301. 2018
S. Amarin and T. I. Wijaksana, “Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pengguna Aplikasi Berrybenka di Kota Bandung)”. Business Management Analysis Journal (BMAJ). Vol. 4, No. 1., pp. 37-52. [Online], doi: https://doi.org/10.24176/bmaj.v4j1.6001. 2021
S. Padmantyo and A. Saputra, “Peranan Manajemen Rantai Pasokan Terhadap Kualitas Produk dan Efisiensi Distribusi”. Ekonomi dan Bisnis, p. 191-197. Seminar Nasional dan The 4th Call for Syariah Paper. 2017
S. Pratama, “Analisis Pengaruh Sumberdaya Manusia, Prasarana dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Studi Pada Pegawai Universitas Pembangunan Panca Budi Medan”. Jurnal Manajemen Tools. Vol. 11, No. 1., pp. 235-249. 2019
Z. Putlety, Y. A. Lesnussa, A. Z. Wattimena and M. Y. Matdoan, “Structural Equation Modeling (SEM) Untuk Mengukur Pengaruh Pelayanan, Harga, dan Keselamatan Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Angkutan Umu Selama Pandemi Covid-19 di Kota Ambon”. Indonesian Journal of Applied Statistics. Vo. 4, No. 1., pp. 1-13. 2021
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.