The Influence of Price, Product Quality and Service Quality on Consumr er Satisfaction of Pasuruan Prigen Satan Noodles.
Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mie Setan Prigen Pasuruan
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.4463Keywords:
Price, Product Quality, Service Quality, Consumer SatisfactionAbstract
The primary objectivve of this study is to investigate whether consumer satisfaction can be impacted by the interplay of price, product quality, and service quality within the operasional framework of Satan Noodles. A quantitative approach was employed for this research, with sampel selection carried out via purposive sampling, resulting in a sampel size of 100 respondent. The focus was on consumers of Satan Noodles who had not previously experienced the dish in Prigen Pasuruan. Findings indicate that while price does not directly and significantly influence consumer satisfaction, both product quality and service quality do have direct, positive, and significant impact on it. Despite acknowledginglimitations, the author hopes that thi study will contribute to the understanding of how price, product quality, and service quality collectively affect consumer satisfaction within the Satan Noodles context.
Downloads
References
D. T. Pebriantika, U. Pitriyani, and E. Selaeman, “Pengaruh Harga Cita Rasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Mie Gacoan di Karawang,” J. Mirai Manag., vol. 7, no. 3, pp. 4–5, 2022, doi: 10.37531/mirai.v7i3.4589.
I. A. A. Raissa Aprita Nur Maharani1, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Selama Pandemi Covid-19 Pada Kebab Salahuddin,” SIBATIK J. J. Ilm. Bid. Sos. Ekon. Budaya, Teknol. dan Pendidik., vol. 1, no. 4, pp. 235–242, 2022, doi: 10.54443/sibatik.v1i4.22.
N. P. N. Laili and A. Budiarti, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Cabang Manyar Surabaya,” J. Ilmu dan Ris. Manaj., vol. 12, no. 7, 2023.
D. Bilal Achmad Zaki Ramadhan1, U. N. K. , Nur Safitri3, M. R. Eviyani5, and Anggi Ratnawati6, “Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Di Mie Gacoan Kartasura,” Multidiscip. Stud., vol. 2, no. 1, pp. 19–25, 2021, doi: 10.29303/alexandria.v2i1.30.
C. Jienardy, “Gap analisis persepsi dan ekspektasi konsumen terhadap kukalitas layanan, harga, kualitas produk esus,” J. Manaj. dan Start-Up Bisnis, vol. 1, no. 6, pp. 703–710, 2017.
A. F. Sholikhah, “PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN MIE GACOAN DI BEKASI TIMUR,” J. Econ. Vol., vol. 2, pp. 694–708, 2023.
A. Sudarsono, A. Aryanto, and M. F. Akbar, “Kepuasan Pelanggan Yang Berdampak Pada Volume,” Niagawan, vol. 11, no. 3, pp. 245–255, 2022.
Nursakinah, H. T. Hinggo, and I. D. Binangkit, “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Bangunan Sinar Agung Pekanbaru,” ECOUNTBIS Econ. Account. Bus. J., vol. 2, no. 1, pp. 179–189, 2022, [Online]. Available: https://jom.umri.ac.id/index.php/ecountbis/article/download/360/49
A. Mariansyah and A. Syarif, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu,” EKOMABIS J. Ekon. Manaj. Bisnis, vol. 1, no. 01, pp. 1–14, 2020.
I. R. Erni Fitriani1, Arif Maulana Yusup2, Asep Nurhikmat3, “DETERMINASI KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK : LITERATURE REVIEW,” KarismaPro Kaji. Ris. Manaj. Prof., vol. 13, no. 2, pp. 75–86, 2022.
F. F. Rufliansah and A. H. Daryanto Seno, “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Rainbow Creative Semarang),” J. Ilmu Adm. Bisnis, vol. 9, no. 4, pp. 389–401, 2020, doi: 10.14710/jiab.2020.28226.
M. A. Firmansyah, M. Hariasih, and L. Indayani, “Tony Express ( J & T ) Companies In East Java Region Peran Kualitas Pelayanan , Ketepatan Waktu Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Jet & Tony Express ( J & T ) Di Wilayah Jawa Timur,” Manag. Stud. Entrep. J., vol. 4, no. 6, pp. 9359–9372, 2023.
FITRI AMALIA, Peran harga, kualitas produk dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian berulang pada produk mie gacoan di kota malang. Malang City, 2023.
M. Ibrahim and S. M. Thawil, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen,” J. Ris. Manaj. dan Bisnis Fak. Ekon. UNIAT, vol. 4, no. 1, pp. 175–182, 2019, doi: 10.36226/jrmb.v4i1.251.
I Gede Putu Kenny Alvian, “PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 5, Nomor 4, Oktober 2020,” J. Manaj. dan Start-Up Bisnis, vol. 5, no. September 2019, 2020.
A. Soetiyani and A. I. Maida, “Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Pertumbuhan Usaha dimoderasi oleh Kepuasan Pelanggan,” J-MAS (Jurnal Manaj. dan Sains), vol. 7, no. 2, p. 629, 2022, doi: 10.33087/jmas.v7i2.503.
R. Umami, A. Rizal, and S. Sumartik, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Warsu Coffe Cafe,” Equilib. J. Ekon., vol. 15, no. 2, p. 250, 2019, doi: 10.30742/equilibrium.v15i2.630.
O. C. M. Sabda Puta Mediti, “Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Konsumen pada Pengguna Aplikasi Shopee,” J. Ilmu Manaj., vol. 8, no. 4, p. 1290, 2020, doi: 10.26740/jim.v8n4.p1290-1300.
B. H. Kusumawardani and A. Achsa, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Mie Gacoan Magelang,” Transekonomika Akuntansi, Bisnis Dan Keuang., vol. 3, no. 1, pp. 148–161, 2023, doi: 10.55047/transekonomika.v3i1.358.
M. K. Hafidzi, F. Rizqi, and A. Jumani, “Literature Review Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian,” J. Ilmu Multidisiplin, vol. 1, no. 1, pp. 203–214, 2022, [Online]. Available: https://doi.org/10.38035/jim.v1i1
Prof. Dr. Sugiyono, METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF DAN R&D. BANDUNG: ALFABETA, BENDUNG, 2013.
Syafrida Hafni Sahir, Buku ini di tulis oleh Dosen Universitas Medan Area Hak Cipta di Lindungi oleh Undang-Undang Telah di Deposit ke Repository UMA pada tanggal 27 Januari 2022. Meda: KBM INDONESIA, 2022.
G. Ursachi, I. A. Horodnic, and A. Zait, “How Reliable are Measurement Scales? External Factors with Indirect Influence on Reliability Estimators,” Procedia Econ. Financ., vol. 20, no. 15, pp. 679–686, 2015, doi: 10.1016/s2212-5671(15)00123-9.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.