Preprint has been published in a journal as an article
DOI of the published article https://doi.org/10.33366/rfr.v13i2.4829
Preprint / Version 1

Policy Innovation of Polresta Sidoarjo at Improving Service Quality in Publishing SKCK


Inovasi Kebijakan Polresta Sidoarjo Dalam Peningkatan Mutu Pelayanan Pada Penerbitan SKCK

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.4095

Keywords:

Innovation, Online SKCK Website, Public Services

Abstract

The implelmelntaltilon of publilc selrvilcels hals not beleln elffelctilvel alnd elffilcilelnt, thel maliln falctor thalt ils ofteln elncountelr ils rellalteld to tilmel selrvilcel. From thelsel problelms, Saltilntellkalm Polrelstal Sildoalrjo ilnnovalteld by provildilng aln onlilnel SKCK welbsiltel wilth thel alilm of malkilng ilt elalsilelr for thel socilelty to aldmilnilstelr SKCK alnd ilncrelalsilng thelilr saltilsfalctilon wilth selrvilcels. Elfforts thalt hald beleln maldel by Saltilntellkalm Polrelstal Sildoalrjo iln ilmprovilng selrvilcels welrel calrrileld out by doilng socilallilzaltilon usilng mobillel SKCK opelraltilonall calrs. Thils study useld al qualliltaltilvel delscrilptilvel alpproalch wilth daltal collelctilon usilng ilntelrvilelw, obselrvaltilon alnd documelntaltilon telchnilquels. Thel relsults of thils study ilndilcalteld thalt thel ilnnovaltilon of thel SKCK Saltilntellkalm Polrelstal Sildoalrjo onlilnel welbsiltel wals iln alccordalncel wilth thel melchalnilsms alnd proceldurels stalrtilng from thel tilmellilnelss of selrvilcel compleltilon, speleld of selrvilcel, alnd celrtalilnty of thel selrvilcel pelrilod.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Along, Antonius. (2020). Kualitas Layanan Administrasi Akademik di Politeknik Negeri Pontianak. Jurnal Ilmiah Administrasi Publik 6:1

Congge, Umar. (2017). Patologi Administrasi Negara. Makasar: Sah Media

Fauzyiah, Syifa. (2017). Inovasi Layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online Di Polresta Sidoarjo. Skripsi. Universitas Negeri Surabaya

Hutahayan, John Fresly. (2019). Faktor Pengaruh Kebijakan Keterbukaan Informasi dan Kinerja Pelayanan (Studi pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta). Sleman: Deepublish

Mahmudin. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Qudwah Mart di Lebak. Aksioma Al-Musaqoh 5:1

Makhnunah, Ainul & Isnaini Rodiyah. (2021). Online SKCK Service Innovation at Sidoarjo Police : Inovasi Pelayanan SKCK Online di Polsek Sidoarjo. Indonesian Journal of Public Policy Review 13

Musri & Rizki Afri Mulia. (2022). Etika Administrasi Publik. Purbalingga: Eureka Media Aksara

Paris, Rajim, Nanang Suparman & Fitri Pebriani Wahyu. (2022). Inovasi Layanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Berbasis Online di Kepolisian Resor Kabupaten Sukabumi. Jurnal of Law, Administration, and Social Science 2:2

Prabowo, Hadi, Dadang Suwanda & Wirman Syafri. (2022). Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik. Bandung: Remaja Rosdakarya

Putra, Rizvanda Meyliano Dharma Putra. (2018). Inovasi Pelayanan Publik di Era Disrupsi (Studi Tentang Keberlanjutan Inovasi E-Health di Kota Surabaya). Journal Unair 6:2

Riandra, Kerry Bagus & Eddy Yunus. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Melalui Perceived Value Pada Pembuatan SKCK Online di Polresta Sidoarjo. Soetomo Business Review 3:2

Rukajat, Ajat. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish

Saada, Nur. (2016). Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan Sebagai Dasar Menjalankan Usaha. Teknis 11:1

Sellang, Kamaruddin, Jamaluddin & Ahmad Mustanir. (2019). Strategi Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Pasuruan: Qiara Media

Setiaji, Wahyu Ady & Wahyu Subadi. (2021). Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Dilihat Dari Aspek Tangibles Pada Polres Barito Timur Tahun 2021. Jurnal Stiatabalong 5:1

Posted

2024-02-19