The Influence of Promotional Service Quality and Price on Consumer Purchase Decisions of Gacoan Noodles in Sidoarjo
Pengaruh Kualitas Pelayanan Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Gacoan di Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.1102Keywords:
Quality of Service, Promotion, PriceAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas pelayanan, Promosi, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Gacoan di Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah membeli di Mie Gacoan Di Sidoarjo yang berjumlah 96 orang responden deengan menggunakan teknik accidental sampling.Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22 (Statistical Program For the Social Sciences).Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
References
Assegaf, F. (2009). Prospek Produksi Bioetanol Bonggol Pisang (Musa paradisiaca. L)Menggunakan Metode Hidrolisis Asam Dan Enzimatis. Skripsi. Universitas Jenderal Soedirman. Purwokerto.
Harfika, Jarliyah dan Nadiya Abdullah. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Pasien Pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Aceh Barat Daya. Balance. Vol. XIV, No. 1.
Tjiptono, Fandy, , (2009). Strategi Pemasaran Jasa. CV. Andi:Yogyakarta
Kusuma, Tubagus. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Social Influence Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Online Food Delivery Service. Jurnal Ekonomi & Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika, 176-180.
Agustina, Shinta. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press (UB Press).
Kotler, Philip. & Gerry Armstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12, Jilid 2.
Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Tulanggow, Sharen. G. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 35-43.
Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas BahasaIndonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip & Armstrong, Garry. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Arianto, Nurmin. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Marketing , 12-22.
Muller-Bloch, Christoph & Johann Kranz. (2015). A Framework for Rigorously Identifying Research Price in Qualitative Literature Reviews.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2012). Prinsip - Prinsip Pemasaran, Jilid I Edisi 13 . Jakarta: Erlangga.
Arikunto, Suharsimi. (2010). prosedur Penelitian: suatu Pendekatan Praktek Cetakan Kedua belas. jakarta: PT. Rineka Cipta
Tjiptono fandy. (2007). Kualitas Pelayanan. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset.
Kusuma, Tubagus (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Social Influence Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Online Food Delivery Service. Jurnal Ekonomi & Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika, 176-180.
Aryandi, Julian. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Pada Cafe Wareg Bengkulu. JURNAL MANAJEMEN MODAL INSANI DAN BISNIS (JMMIB), 117-127.
Kotler, Philip & Gerry Amstrong. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Arianto, Nurmin. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Marketing , 12-22.
Sihotang, Mutiah. Khaira. (2020). Pengaruh Harga, kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus Pada Konsumen Produk PT. HNI HPAI). Journal Of Management, Accounting, Economic and Business, 399-413.
Dellayanti, Fedrica dan Dewi Komala Sari. (2023) The Influence of Product Quality, Price, and Advertising on Purchasing Decisions for Leather Wallets in the Leather CraftIndustry in Sidoarjo Regency. Academi Open. Vol 8
Kertajasa Dewan dan Rita Ambarwati Sukmono. (2023) The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality, and Price on the Purchase Decision of Kampoeng Roti Tropodo Waru Sidoarjo. Academia Open.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.