Preprint has been published in a journal as an article
Preprint / Version 1

The Influence of Product Quality, Price, and Product Availability on Consumer Loyalty in Purchasing Kuralon Yarn at PT. Tenun Al Lahdji

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Ketersediaan Produk Terhadap Loyalitas Konsumen dalam Pembelian Benang Kuralon di PT. Tenun Al Lahdji

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.8545

Keywords:

Product Quality, Price, Availability Product, Consumer Loyalty

Abstract

Abstract. This study aims to assess PT. Tenun Al Lahdji's (JL. Jenggolo 1 no. 38 Pucang, Sidoarjo District, Sidoarjo Regency, East Java 61219), kuralon yarn product quality, pricing, and quantity. Questionnaires and observations were used to gather data. Statistical analysis, multiple linear regression, hypothesis testing (t test and f test), reliability and validity tests, tests for heteroscedasticity and multicollinearity, and coefficients of multiple determination are all part of the quantitative analysis. The sampling technique is simple random sampling.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Damayanti, R. Arifin, dan Rahmawati, “Determinasi Harga, Kualitas, Dan Ketersediaan Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Tabung Gas LPG 3 Kg (Studi Kasus Pangkalan Silet Adi Putro Kota Malang),” Riset, J. Prodi, Manaj. Fak. Manaj. Unisma, Bisnis, vol. 12, no. 01, hal. 510–518, 2023.

A. G. Maulana dan Y. Prayoga, “YUME : Journal of Management Hubungan Antara Promosi , Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Warung Bakso Sari Mekar Sei Kasih,” vol. 8, no. 1, hal. 1183–1198, 2025.

A. R. Rafi dan M. Hutomo, “Pengaruh Kualitas Produk Mixue Dan Persepsi Nilai Terhadap Loyalitas Pelanggan,” J. Masharif Al-Syariah J. Ekon. dan Perbank. Syariah, vol. 9, no. 3, hal. 1416–1433, 2024.

F. Sanjaya, A. Arwin, dan S. Sutarno, “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di Toko Bahan Kue Yen,” Jemb. J. Ekon. dan Manaj., vol. 1, no. 1, hal. 17–24, 2024, [Daring]. Tersedia pada: https://journal.beaninstitute.id/index.php/jembatan/article/view/17

S. Maimunah, “Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, cita rasa terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen,” vol. 1, no. 2, hal. 57–68, 2020.

D. F. G. Chinna, A. S. Soegoto, dan W. Djemly, “Analisis Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Wardah Kosmetik Di Kota Manado,” J. EMBA J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 10, no. 3, hal. 295, 2022, doi: 10.35794/emba.v10i3.40909.

M. B. Ridah Anjar Sari, Jeni Susyanti, “Pengaruh Kualitas User Interface, Ketersediaan Produk, Dan Ketepatan Estimasi Pengiriman Terhadap Loyalitas Pengguna Shopee (Studi Kasus Pada Gen Z Di Kota Malang),” E-Jurnal Ris. Manaj., vol. 13, no. 01, hal. 627–638, 2024.

C. F. SARI, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL

INTERVENING (Studi Kasus Pada Toko Putri Busana Indrapura ),” STIE BINA KARYA, vol. 15, no. 1, hal. 37–48, 2024.

K. L. K. Philip Kotler, Marketing manajemen, Edisi 14. Prentice Hall, 2012.

R. A. D. Novitawati, A. Mahfud, dan T. Sasongko, “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada,” Ref. J. Ilmu Manaj. dan Akutansi, vol. 7, no. 2, hal. 130–136, 2020, [Daring].

Tersedia pada: https://jurnal.unitri.ac.id/index.php/refrensi/article/view/1590

M. R. Yahya dan R. Ambarwati, “The Role of Price, Taste, and Brand Image in Purchasing Decisions,”

Almana J. Manaj. dan Bisnis, vol. 8, no. 1, hal. 56–68, 2024, doi: 10.36555/almana.v8i1.2347.

Philip Kotler; Gary Armstrong;, Prinsip - prinsip pemasaran, Edisi 12,. Jakarta: Erlangga, 2016.

A. Agus Soetiyono, “Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas

Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan Di Bekasi Timur,” J. Econ., vol. 2, no. 2, hal. 692–708, 2023, doi: 10.55681/economina.v2i2.352.

R. R. N. Sari, “PENGARUH CITA RASA, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP LOYALITAS

KONSUMEN (Studi Pada Kedai Mie Djoedes Pare)”.

R. W. Purba, R. W. Batubara, R. Siahaan, F. H. Lubis, dan F. R. S. Rajagukguk, “Dampak Selera, Ketersediaan Produk Dan Diskon Pada Loyalitas Pelanggan Irian Supermarket Dept. Store Tebing Tinggi,” Jesya, vol. 7, no. 1, hal. 314–321, 2024, doi: 10.36778/jesya.v7i1.1467.

I. F. S. Adelia fitriani, Hasanawi, “PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN SUPERMI DIKOTA BANDUNG.,” vol. 6, no. 2, hal. 134–148, 2024.

Sugiyono, Statistik Non Parametris untuk Penelitian. Lumajang, Jawa Timur: Alfabeta, 2018.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, 2 ed. Bandung: Bandung : CV. Alfabeta, 2019.

A. Y. Bali, “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening,” J. Akuntansi, Manaj. dan Ekon., vol. 1, no. 1, hal. 1–14, 2022, doi: 10.56248/jamane.v1i1.7.

N. N. Abduh Malik Ahmad Arrasyid, “ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN TERHADAP

LOYALITAS PELANGGAN DI AMARO COFFEE SHOP,” Profit J. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 1, no. 4, hal. 1–23, 2022.

S. P. Makna dan Amron, “Pengaruh Social Media Marketing, Persepsi Harga, dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Simcard Tri,” J. Mirai Manag., vol. 8, no. 1, hal. 224–233, 2023.

Posted

2025-07-18