The Influence of Promotion,Service Quality, and Product Quality on the Competitive Advantage of Home Beauty27 Mojokerto Beauty Clinic
Pengaruh Promosi,Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Klinik Kecantikan Home Beauty27 Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.6947Keywords:
promotion, service quality, product quality, competitive advantageAbstract
The purpose of this study is to determine the influence of promotion, service quality and product quality on the competitive advantage of home beauty27 mojokerto beauty clinic. This type of research uses a quantitative approach method. The population and sample in this study are people over the age of 18. The data was taken from a sample of 96 respondents. Data collection uses quinsion techniques and techniques used using the spss program. The results of this study show that promotion has a significant effect on competitive advantage, service quality has a significant effect on competitive advantage, product quality has a significant effect on competitive advantage
Downloads
References
P. A. Ririn and Harti, “Pengaruh Citra Merek Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Loyalitas Merek Pada Klinik Kecantikan Nanisa Jombang,” … Manaj. dan Ekon. …, vol. 9, no. 2, pp. 1307–1313, 2021.
M. Claudya, W. Suryani, and T. Parulian, “Engaruh Sistem Pemasaran Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Dan Inovasi Pada Ukm Kuliner Kota Medan,” J. Ilm. Manaj. dan Bisnis, vol. 1, no. 2, pp. 8–18, 2020, doi: 10.31289/jimbi.v1i2.397.
F. Nurbintang and L. S. Julaeha, “Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keunggulan Bersaing pada McDonald ’ s di Jakarta masyarakatnya cenderung berperilaku konsumtif dalam banyak hal salah satunya dalam hal Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keunggula,” J. Manuhara Pus. Penelit. Ilmu Manaj. dan Bisnis, vol. 1, no. 3, 2023.
R. Oktapriani, L. Muniroh, and A. Eldine, “Pengaruh Promosi dan Online Marketing terhadap Keunggulan Bersaing (Studi kasus pada UMKM Tas Desa Bojong Rangkas, Kabupaten Bogor),” Pros. Has. Penelit. Dosen Univ. Ibn Khaldun Bogor, pp. 13–23, 2020, [Online]. Available: http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/prosiding/index
A. T. Lestari and K. Iskandar, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Bank BTN Cabang Tegal,” J. Econ. Manag., vol. 2, no. 1, pp. 1–9, 2021, doi: 10.46772/jecma.v2i1.513.
L. Noviani, “Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Kerajinan Tikar Eceng Gondok ”Liar”),” J. Manaj. Danbisnis, vol. 2, no. 1, pp. 2076–2086, 2020, [Online]. Available: http://ejournal.lppm-unbaja.ac.id/index.php/jmb/article/view/982
A. R. Sari, Murbayani, and A. Asirah, “Kekuatan Promosi Dan Kualitas Pelayanan Menciptakan Keunggulan Bersaing Perusahaan Ekspedisih,” YUME J. Manag., vol. 5, no. 3, pp. 246–251, 2022, doi: 10.37531/yume.vxix.346.
B. R. R. Karinda and L. Sulistyawati, “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keunggulan Bersaing pada Kedai Janji Jiwa Sepanjang Sidoarjo,” J-MAS (Jurnal Manaj. dan Sains), vol. 7, no. 2, p. 536, 2022, doi: 10.33087/jmas.v7i2.447.
A. Pratiwi, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kualitas Produk, dan Store Atmosphere Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Usaha Resto Ayam Presto Cabe Hijo Di Kota Stabat,” J. Visioner Strateg., vol. 9, no. 1, pp. 26–29, 2020.
J. H. Friar, “Competitive advantage through product performance innovation in a competitive market,” J. Prod. Innov. Manag., vol. 12, no. 1, pp. 33–42, 1995, doi: 10.1016/0737-6782(94)00026-C.
T. J. et al James W, Elston D, “Kajian Pustaka Manajemen Pemasaran,” Andrew’s Dis. Ski. Clin. Dermatology., pp. 6–20, 2020.
V. Fathanul, “pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian BTS Meal McDonald’s yang terdiri dari 4P (product, price, place, dan promotion).,” pengaruh Strateg. bauran Pemasar. terhadap keputusan pembelian BTS Meal McDonald’s yang terdiri dari 4P (product, price, place, dan Promot., vol. 12, no. 2004, pp. 7–25, 2022.
M. A. Aulia, “Pengaruh Produk , Persepsi Harga , dan Promosi Terhadap Keunggulan Bersaing untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran Produk Furniture Kota Pasuruan,” vol. X, no. X, pp. 103–119, 2022, doi: 10.38073/dies.v1i2.891.
R. A. V. H. Hashiaty, “Analisis Strategi Pemasaran, Kualitas Layanan Terhadap Keunggulan Bersaing Melalui Kepuasan konsumen Pada Jasa Property Wedding Organizer,” Econ. Digit. Bus. Rev., vol. 4, no. 2, pp. 221–230, 2022.
Eko Rizky Valian Akbar, “Analisis Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Mc donald’s Yogyakarta,” 2019, [Online]. Available: https://www.minsal.cl/wp-content/uploads/2019/01/2019.01.23_PLAN-NACIONAL-DE-CANCER_web.pdf
N. Fitria, T. Setiawan, and M. F. Azhmy, “JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN ILMU EKONOMI Journal Homepage:https://journal.cattleyadf.org/index.php/Jasmien Pengaruh Inovasi Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Dengan Kualitas Produk Sebagai Moderasi Pada UKM Kuliner Di Kota Medan,” vol. 02, no. 2020, pp. 184–194, 2022, [Online]. Available: https://journal.cattleyadf.org/index.php/Jasmien
E. Pudyastuti and A. Saputra, “Upaya Peningkatan Keunggulan Bersaing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan di Masa Pandemi Covid-19,” INOBIS J. Inov. Bisnis dan Manaj. Indones., vol. 4, no. 3, pp. 437–449, 2021, doi: 10.31842/jurnalinobis.v4i3.195.
W. A. Lestari, A. Budianto, and I. Setiawan, “PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Suatu Studi pada Payung Geulis Mandiri Tasikmalaya),” Bus. Manag. Entrep. J., vol. 2, no. 1, pp. 56–65, 2020.
Ahmatang and N. Sari, “Pengaruh orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap kinerja usaha dimediasi keunggulan bersaing pada UMKM di pulau Sebatik,” J. Ekon. Keuang. dan Manaj., vol. 18, no. 3, pp. 492–500, 2022, doi: 10.29264/jinv.v18i3.11581.
Sugiyono, Metode penilitian kuantitatif,kualitatif dan R&D. Alphabet, 2019.
Sugiyono, Metode penelitian kuantitatif,kualitatif dan R&D. IKAPI, 2016.
Sugiyono, Metode penelitian kuantitatif,kualitatif dan R&D. Bandung: Alphabet, 2019.
I. Ghozali, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSS. semarang: Universitas Diponegoro, 2018.
Z. Laisa, H. Taan, and E. Rahman, “Pengaruh Diferensiasi Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keunggulan Bersaing Sepeda Motor Suzuki Pada PT . Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo,” vol. 5, no. 2, pp. 437–445, 2022.
P. Kualitas, P. Dan, and F. Ekonomi, “PERUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING J & T EXPRESS DI KECAMATAN TAMAN SIDOARJO,” vol. 2, no. 2, pp. 92–102, 2020.
N. Muazaroh, R. E. Febriansah, and L. Indayani, “Ekonomis : Journal of Economics and Business Pengaruh Harga , Kualitas Produk , dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mie Setan Prigen Pasuruan,” vol. 8, no. 2, pp. 1832–1839, 2024, doi: 10.33087/ekonomis.v8i2.1775.
M. Aditiya and M. Oetarjo, “Pengaruh Kualitas Produk , Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian : Studi Kasus Kedai Jupe Bangil,” vol. 5, no. 9, pp. 3868–3882, 2024.
K. Pembelian, K. S. Aprianto, and M. Oetarjo, “Mengkaji Dampak Citra Merek , Kualitas Produk , dan,” vol. 1, no. 2, pp. 306–328, 2024.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2025 UMSIDA Preprints Server

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.