Price Strategy, Service Quality and Product Quality on Purchasing Decisions at Indah Bordir Sidoarjo
Strategi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Indah Bordir Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.6710Keywords:
Consumer Satisfaction, Service Quality, Product Quality, Price StrategyAbstract
The purpose of this research is to determine the role of Price Strategy, Service Quality and Product Quality on Consumer Satisfaction at Indah Bordir Sidoarjo. This research methodology uses a quantitative type of research. Respondents in this study had criteria, namely people who had purchased Indah Embroidery products. The sample in this study was 96 people who were calculated using the Chocran formula. The data analysis technique uses the help of the smart-PLS version 3.0 application. The findings of this research show that Price Strategy has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction at Indah Bordir Sidoarjo, Service Quality has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction at Indah Bordir Sidoarjo and Product Quality has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction at Indah Bordir Sidoarjo.
Downloads
References
L. Cucu Sumartini dan D. Fajriany Ardining Tias, “Analisis Kepuasan Konsumen Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kedai Kopi Kala Senja,” J. E-Bis, vol. 3, no. 2, hal. 111–118, 2019, doi: 10.37339/e-bis.v3i2.124.
E. Asti dan E. Ayuningtyas, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen,” J. Ekon. Manaj. Bisnis, vol. 1, no. 01, hal. 1–14, 2020, doi: 10.37366/ekomabis.v1i01.2.
A. Izzuddin dan M. Muhsin, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen,” J. Manaj. Dan Bisnis Indones., vol. 6, no. 1, hal. 72–78, 2020, doi: 10.32528/jmbi.v6i1.3536.
R. D. Rahmania dan L. Indayani, “in-store display, kualitas produk dan price discount terhadap keputusan impulse buying pada toko Indah Bordir di Sidoarjo,” vol. 6, 2023, doi: https://doi.org/10.52851/cakrawala.v6i6.580.
H. F. Qoriani, “The Influence Of Quality And Price On Purchase Decisions Of Muslim Clothes In Indah Bordir Sidoarjo,” Almana J. Manaj. dan Bisnis, vol. 6, no. 2, hal. 379–392, 2022, doi: 10.36555/almana.v6i2.1911.
A. Y. Bali, “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening,” J. Akuntansi, Manaj. dan Ekon., vol. 1, no. 1, hal. 1–14, 2022, doi: 10.56248/jamane.v1i1.7.
D. Arif dan R. Ekasari, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen,” J. Ecopreneur.12 Fak. Ekon. dan Bisnis, vol. 3, no. 2, hal. 139–146, 2020, doi: https://doi.org/10.51804/econ12.v3i2.780.
S. Mutiara, R. S. Hamid, dan A. Suardi, “Pengaruh Kualitas Layanan Persepsi Harga dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen,” Jesya (Jurnal Ekon. Ekon. Syariah), vol. 4, no. 1, hal. 411–427, 2020, doi: 10.36778/jesya.v4i1.300.
R. F. Sari dan D. Marlius, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada D’sruput Lapai Padang,” J. Pendidik. Tambusai, vol. 7, no. 1, hal. 1801–1812, 2023.
K. Riyanto dan S. Satinah, “Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan,” Score J. Lentera Manaj. Pemasar., vol. 1, no. 01, hal. 30–37, 2023, doi: 10.59422/lmp.v1i01.73.
A. Mariansyah, “Pengaruh Kualitas Produk , Kualitas Pelayanan , dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu,” J. Ilm. Bina Manaj., vol. 3, no. 2, hal. 134–146, 2020, doi: https://doi.org/10.33557/jibm.v3i2.1106.
T. Kurniawati, B. Irawan, dan A. Prasodjo, “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Pizza Hut Cabang Jember,” e-Journal Ekon. Bisnis dan Akunt., vol. 6, no. 2, hal. 147, 2019, doi: 10.19184/ejeba.v6i2.11159.
Y. F. Rahmandika, Listyowati, dan H. Purwanto, “Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen,” J. Ilm. Ekon. Manaj. J. Ilm. Multi Sci., vol. 13, no. 1, hal. 24–34, 2022, doi: 10.52657/jiem.v13i1.1730.
F. F. Rufliansah dan A. H. Daryanto Seno, “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Rainbow Creative Semarang),” J. Ilmu Adm. Bisnis, vol. 9, no. 4, hal. 389–401, 2020, doi: 10.14710/jiab.2020.28226.
H. I. Shohel, “Types of Research Gaps,” Res. Gate, no. September, 2021, doi: 10.13140/RG.2.2.34817.99681.
B. Tombeng, F. Roring, dan F. S. Rumokoy, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Raja Oci Manado the Effect of Service Quality, Price and Product Quality on Customer Satisfaction At Raja Oci Manado Restaurant,” J. EMBA, vol. 7, no. 1, hal. 891–900, 2019, doi: https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22918.
E. Zuzrony, Perilaku konsumen Di Era Modern. Semarang: Yayasan Prima Agus Teknik, 2022. [Daring]. Tersedia pada: http://dx.doi.org/10.31219/osf.io/3cf5q
Y. Sudaryana, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kantor Pos Indonesia (Persero) Kota Tangerang,” J. Manag. Rev., vol. 4, no. 1, hal. 447–455, 2020, doi: https://dx.doi.org/10.25157/mr.v4i1.2954.
Marisa Grace, Strategi Pemasaran, Konsep Teori dan Implementasi. Pascal Book Banten, 2021.
P. Kolter dan A. Garry, Principles of Marketing, Edisi 12. Prentice-Hall Published, 2016.
F. Hikmawati, Metodologi Penelitian. Depok: PT RajaGrafindo Persada, 2020.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Edisi Ke-2. Cv. ALFABETA, 2018.
F. Tjiptono, Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2014. [Daring]. Tersedia pada: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/98983/pemasaran-jasa-prinsip-penerapan-penelitian.html
W. Sulistyowati, Kualitas Pelayanan : Teori dan Aplikasinya. Sidoarjo: Umsida Press, 2018.
P. dan kevin lane keller Kolter, Manajemen Pemasaran. jakarta, PT Indeks, 2007.
Duryadi, Metode Penelitian Empiris Model Path Analysis dan Analisis Menggunakan SmartPLS. PT Yayasan Prima, 2021.
D. Garson, Partial Least Squares regional & Stuctural Equation Models. Asheboro, USA: Statistical Publishing Associates, 2016. doi: 10.1201/b16017-6.
R. S. Hamid dan S. Anwar, Structural Equation Modeling, vol. 13, no. 1. 2019.
M. D. Prasetyo, S. Susanto, dan B. D. Maharani, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen,” J. Ilm. Manaj. Kesatuan, vol. 9, no. 1, hal. 23–32, 2021, doi: 10.37641/jimkes.v9i1.427.
D. R. G. Palelu, W. J. F. T. Tumbuan, dan R. J. Jorie, “Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kamsia Boba Di Kota Lawang,” J. Emba, vol. 10, no. 1, hal. 68–77, 2022, doi: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37534.
K. Agestina dan I. Susilowati, “Analisis Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Konsumen Hanna Kebab Di Kebumen,” J. Ilm. Mhs. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 1, no. 1, hal. 110–121, 2019, doi: 10.32639/jimmba.v1i1.395.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.