The Influence of Social Media, Product Quality and Price on Certain Consumer Somethinc in Sidoarjo
Pengaruh Media Sosial, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Somethinc di Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.6394Keywords:
Advertising Media, quality, Purchasing DecisionsAbstract
This study aims to determine and test the influence of social media, product quality and price on Somethinc purchasing decisions in Sidoarjo. This study uses quantitative, sampling using purposive sampling. The number of respondents involved was around 100 people and used a questionnaire containing several questions and alternatives in the research answers. To make it easier for respondents to fill out the questionnaire, the data that has been obtained will be processed using Statistical Product and Service Solution (SPSS) Version 25.
Downloads
References
J. Najwah and A. N. Chasanah, “Pengaruh Viral Marketing, Online Consumer Reviews, Harga, Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Tokopedia,” BISECER (bus. Econ. Entrep., vol. 5, no. 2, p. 1, 2023, doi: 10.61689/bisecer.v5i2.343.
A. Dwijayanti, R. Komalasari, B. Harto, P. Pramesti, and M. W. Alfaridzi, “Efektivitas Penggunaan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi dan Pemasaran pada UMKM Sablon Anggi Screen di Era Digital,” Ikra-Ith Abdimas, vol. 6, no. 2, pp. 68–75, 2022, doi: 10.37817/ikra-ithabdimas.v6i2.2408.
R. ula ananta; M. E. A. R. A. Fauzi, “Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc,” Pap. Knowl. . Towar. a Media Hist. Doc., vol. 6, no. Agustus, pp. 77–89, 2012.
A. Hasrin and S. Sidik, “Tren Kecantikan Dan Identitas Sosial: Analisis Konsumsi Kosmetik Dan Objektifikasi Diri Di Kalangan Perempuan Kota Palopo,” vol. 12, no. 4, pp. 740–757, 2023.
Authors and F. S. A. C. Gunawan, “Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang,” 2017, [Online]. Available: https://osf.io/preprints/inarxiv/npjqh/
F. Kurniawan, K. Komariah, R. Deni, M. Danial, and U. M. Sukabumi, “Online Consumer Review And Viral Marketing Analysis Of Skincare Somethinc Purchase Decisions,” Manag. Stud. Entrep. J., vol. 3, no. 4, pp. 1888–1893, 2022, [Online]. Available: http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
D. A. R. Sukmawati, M. Mathori, and A. Marzuki, “Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc,” J. Ris. Akunt. dan Bisnis Indones., vol. 2, no. 2, pp. 579–599, 2022, doi: 10.32477/jrabi.v2i2.487.
E. T. Endarwati and Y. Ekawarti, “Efektifitas Penggunaan Sosial Media Tik Tok Sebagai Media Promosi Ditinjau Dari Perspektif Buying Behaviors,” vol. 4, pp. 112–120.
J. Edeline and M. Praptiningsih, “Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intetion Pada Produk Somethinc Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Di Media Sosial Instagram,” Agora, J. Mhs. Bus. Manag., vol. 10, no. 2, pp. 1–7, 2022.
A. N. A. Dinda Noer Pratiwi, “Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Series Serum,” Ekon. Keuangan, Investasi dan Syariah, vol. 5, no. 3, pp. 132–140, 2023, doi: 10.47065/ekuitas.v5i1.3885.
F. Anggraini and A. Budiarti, “Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek,” J. Pendidik. Ekon., vol. 8, no. 3, pp. 86–94, 2020, doi: 10.26740/jupe.v8n3.p86-94.
K. Amalia and R. Nurlinda, “Pengaruh Influencer Marketing Dan Online Customer Review Terhadap Purchase Intention Melalui Perceived Value Produk Serum Somethinc,” SIBATIK J. J. Ilm. Bid. Sos. Ekon. Budaya, Teknol. dan Pendidik., vol. 1, no. 11, pp. 2383–2398, 2022, doi: 10.54443/sibatik.v1i11.353.
N. Istiani and A. Islamy, “Fikih Media Sosial Di Indonesia,” Asy Syar’Iyyah J. Ilmu Syari’Ah Dan Perbank. Islam, vol. 5, no. 2, pp. 202–225, 2020, doi: 10.32923/asy.v5i2.1586.
Suryani, K. Tambunan, and P. R. Silalahi, “Analisis Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Study Kasus: Skincare Wardah,” J. Ilmu Komputer, Ekon. dan Manaj., vol. 2, no. 1, pp. 72–77, 2022.
C. B. Dewa and L. A. Safitri, “Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Promosi Industri Kuliner Di Yogyakarta Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Akun TikTok Javafoodie),” Khasanah Ilmu - J. Pariwisata Dan Budaya, vol. 12, no. 1, pp. 65–71, 2021, doi: 10.31294/khi.v12i1.10132.
I. G. A. I. B. rifa’I Ni Wayan Eka Mitariani, “Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet Di Gallery Smartfren Denpasar,” Emas Fak. Ekon. dan Bisnis, vol. 1, no. 1, pp. 31–42, 2020.
F. Tri Nuryani, Nurkesuma Nurkesuma, and Baruna Hadibrata, “Korelasi Keputusan Pembelian: Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Promosi (Literature Review Manajemen Pemasaran),” J. Ekon. Manaj. Sist. Inf., vol. 3, no. 4, pp. 452–462, 2022, doi: 10.31933/jemsi.v3i4.977.
Achmad Fauzi, A. Prayogo, Hanna Luthfiana, Nurul Aulia Pertama, Putri Setyawati, and Sabrina Luna Rahellea, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penjualan Dalam Unit Yang Diperlukan Untuk Mencapai Target Laba Pada Perusahaan Dagang: Produk, Harga Dan Promosi (Literature Review Akuntansi Manajemen),” J. Ekon. Manaj. Sist. Inf., vol. 3, no. 5, pp. 505–512, 2022, doi: 10.31933/jemsi.v3i5.986.
E. L. Kumrotin and A. Susanti, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Ko.We.Cok Di Solo,” J-MIND (Jurnal Manaj. Indones., vol. 6, no. 1, p. 1, 2021, doi: 10.29103/j-mind.v6i1.4870.
M. Br Marbun, H. Ali, and F. Dwikoco, “Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran),” J. Manaj. Pendidik. Dan Ilmu Sos., vol. 3, no. 2, pp. 716–727, 2022, doi: 10.38035/jmpis.v3i2.1134.
S. P. Sari, “Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen,” Psikoborneo J. Ilm. Psikol., vol. 8, no. 1, p. 147, 2020, doi: 10.30872/psikoborneo.v8i1.4870.
I. Jayusman and O. A. K. Shavab, “Aktivitas Belajar Mahasiswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Learning Management System (Lms) Berbasis Edmodo Dalam Pembelajaran Sejarah,” J. Artefak, vol. 7, no. 1, p. 13, 2020, doi: 10.25157/ja.v7i1.3180.
A. Arsi, “Langkah-Langkah Uji Validitas dan Realibilitas Instrumen dengan Menggunakan SPSS,” Sekol. Tinggi Agama Islam Darul Dakwah Wal-Irsyad, pp. 1–8, 2021.
M. Erida, “Uji Validitas dan Uji Reliabilitas Instrumen Motivasi Pengidap HIV/AIDS,” J. Ilm. Bina Edukasi, vol. 1, no. 1, p. 18, 2021.
E. Yaldi et al., “Penerapan Uji Multikolinieritas Dalam Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia,” J. Ilm. Manaj. dan Kewirausahaan, vol. 1, no. 2, pp. 94–102, 2022, doi: 10.33998/jumanage.2022.1.2.89.
W. Widana and P. L. Muliani, Buku Uji Persyaratan Analisis. 2020.
U. Usmadi, “Pengujian Persyaratan Analisis (Uji Homogenitas Dan Uji Normalitas),” Inov. Pendidik., vol. 7, no. 1, pp. 50–62, 2020, doi: 10.31869/ip.v7i1.2281.
G.- MARDIATMOKO, “Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda,” BAREKENG J. Ilmu Mat. dan Terap., vol. 14, no. 3, pp. 333–342, 2020, doi: 10.30598/barekengvol14iss3pp333-342.
D. Syafriani, A. Darmana, F. A. Syuhada, and D. P. Sari, “Buku Ajar Statistik Uji Beda Untuk Penelitian Pendidikan (Cara Dan Pengolahannya Dengan SPSS),” Cv.Eureka Media Aksara, pp. 1–50, 2023.
M. Kamal, Kasmawati, Rodi, H. Thamrin, and Iskandar, “Pengaruh Tingkat Inflasi Dan Nilai Tukar (Kurs) Rupiah Terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (Issi),” J. Tabarru’ Islam. Bank. Financ., vol. 4, no. 2, pp. 521–531, 2021, doi: 10.25299/jtb.2021.vol4(2).8310.
H. Masturi, A. Hasanawi, and A. Hasanawi, “Jurnal Inovasi Penelitian,” J. Inov. Penelit., vol. 1, no. 10, pp. 1–208, 2021.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.