Preprint has been submitted for publication in journal
Preprint / Version 1

The Influence of Product Innovation, Price, and Promotion on Purchasing Decisions at Pak Cik Abin's Shop, Sidoarjo


Pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Pak Cik Abin Sidoarjo

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.4222

Keywords:

Product Innovation, Price, Promotion

Abstract

This research aims to find out that product innovation, price and promotion simultaneously influence consumer purchasing decisions. This research uses quantitative methods. Data collection in this research used primary data in the form of questionnaires distributed via Google Form and secondary data as a source of information from previous research. Meanwhile, the data analysis techniques used in this research are validity test, reliability test, normality test, classical assumption test, linear regression test, T test, and R² test which are operated using the SPSS program.

Downloads

Download data is not yet available.

References

S. Mahendra, M. Wijaya, and S. Syahriandy, “Pengaruh Inovasi Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Penelitian Konsumen Pada Roemah Bata Café & Resto Medan,” J. Ilm. Manaj. dan Bisnis, vol. 2, no. 2, pp. 161–166, 2021, doi: 10.31289/jimbi.v2i1.458.

D. Ernawati, “Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung,” JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), vol. 7, no. 1, p. 17, 2019, doi: 10.20527/jwm.v7i1.173.

A. Sholihat, “Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Krema Koffie,” J. Chem. Inf. Model., vol. 5, no. 1, pp. 1–15, 2018, [Online]. Available: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/34362/32290

V. Veronika and N. P. Nainggolan, “Pengaruh Promosi, Atribut Produk, Dan Loyalitas Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia,” Eqien - J. Ekon. dan Bisnis, vol. 11, no. 04, 2022, doi: 10.34308/eqien.v11i04.1272.

N. E. Sihombing et al., “Pengaruh Inovasi Produk , Kualitas Produk D A N Kesesuaian Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Mahasiswi Pengguna Hair Care Pendahuluan : Mempunyai rambut yang sehat dan terawat dengan baik sangat didambakan oleh para wanita . Di tengah perkemba,” pp. 42–57.

N. K. J. N. Dewi, “Nasi goreng: food and wine pairing,” J. Ilm. Pariwisata dan Bisnis, vol. 1, no. 5, pp. 1189–1204, 2022, doi: 10.22334/paris.v1i5.83.

Aini, “Lezatnya Masakan Khas Melayu Dikemas Ala Kafe Modern di Sidoarjo,” 2022. https://www.ngopibareng.id/read/lezatnya-masakan-khas-melayu-dikemas-ala-kafe-modern-di-sidoarjo

B. Permatasari and S. Maryana, “Pengaruh Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Gerai Baru Es Teh Indonesia di Bandar Lampung),” TECHNOBIZ Int. J. Bus., vol. 4, no. 2, p. 62, 2021, doi: 10.33365/tb.v4i2.1335.

Cindy Magdalena Gunarsih, “Pengaruh harga terhadap pembelian,” Pengaruh Harga, vol. 2, no. 1, pp. 1–4, 2021.

N. Anggraini, Q. Barkah, and T. Hartini, “Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Produk Rabbani Di Palembang,” J. Neraca J. Pendidik. dan Ilmu Ekon. Akunt., vol. 4, no. 1, p. 26, 2020, doi: 10.31851/neraca.v4i1.4176.

Zhou, Yang, and Wang, vol. 21, no. 1, pp. 1–9, 2020.

Williianti, “Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1.,” Bab Ii Kaji. Pustaka 2.1, vol. 12, no. 2004, pp. 6–25, 2020.

Eni, Ed. 6(11), 951–952., no. Mi, pp. 5–24, 1967.

I. A. Rozi and Khuzaini, “Pengaruh Harga Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee,” J. Ilmu dan Ris. Manaemen, vol. 10, pp. 1–20, 2021.

I. M. Yudiana and N. L. P. Indiani, “Peran Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Kembali di Bale Ayu Denpasar,” WACANA Ekon. (Jurnal Ekon. Bisnis dan Akuntansi), vol. 21, no. 1, pp. 55–63, 2022, doi: 10.22225/we.21.1.2022.55-63.

B. A. B. Ii, “BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1. Landasan Teori 2.1.1. Pemasaran,” Bab Ii Kaji. Pustaka 2.1, vol. 12, no. 2004, pp. 7–25, 2016.

A. Wicaksana and T. Rachman, Ed. 6(11), 951–952., vol. 3, no. 1, pp. 10–27, 2018, [Online]. Available: https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf

& N. Aco, A. N., “Pengaruh Religius, Promosi dan Pelayanan Dalam Pengambilan Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan Haji Pada PT. Bank Muamalat Cabang Mamuju,” pp. 1–23, 2016.

T. Rachman, “Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone ASUS di Bekasi,” J. Pelita Ilmu, vol. 15, no. 01, pp. 48–52, 2021, [Online]. Available: https://jurnal.pelitabangsa.ac.id/index.php/jpi/article/view/816

M. N. Mulyadi, “Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Lapis Talas Kujang Bogor untuk Keperluan Usaha Waralaba,” J. Ilm. Manaj. Kesatuan, vol. 10, no. 3, pp. 511–518, 2022, doi: 10.37641/jimkes.v10i3.1539.

R. Ernawati, “Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta,” Bus. Manag. Anal. J., vol. 4, no. 2, pp. 80–98, 2021, doi: 10.24176/bmaj.v4i2.6663.

?, “Bab Iii 2,” pp. 25–35, 2018.

H. Lesmana, “Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Di Kelurahan Pasarbatang,” J. Sist. Inf. Akunt., vol. 1, no. 1, pp. 29–37, 2021, [Online]. Available: http://jurnal.bsi.ac.id/index.php/jasika

L. Dewi and S. Nathania, “Pengukuran Aspek Kepuasan Konsumen Le Fluffy Dessert,” J. Bisnis Terap., vol. 2, no. 01, pp. 61–72, 2018, doi: 10.24123/jbt.v2i01.1087.

E. Romer, “Pengaruh Harga Transfer dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Penghindaran Pajak,” Akuntansi, vol. 2, no. 1, pp. 15–22, 2020, [Online]. Available: https://www.statistikian.com/2013/01/uji-f-dan-uji-t.html

E. T. Wahyuni, “Flypaper Effect Pada Pendapatab Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Daerah Di Indoensia Pada Tahun 2018 Flypaper Effect on Original Regional Income and General Allocation Funds Towards the Allocation of Regional Expen,” Skripsi STIE Indones. Jakarta, pp. 32–41, 2020, [Online]. Available: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2227

R. M. Abarca, “Sugiyono (2019 : 147),” Nuevos Sist. Comun. e Inf., pp. 2013–2015, 2021.

Posted

2024-02-23