The Influence of Product Quality, Promotion, and Price on Purchase Intent of Telkomsel Internet Cards at PT. Makmur Bersama Sejahtera (PT. MBS) Sidoarjo
Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga terhadap Minat Beli Kartu Internet Telkomsel pada PT. Makmur Bersama Sejahtera (PT. MBS) Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.4087Keywords:
Product Quality, Promotion, Price, Purchase InterestAbstract
The aim of this research is to partially analyze the influence of product quality, promotion and price on interest in purchasing Telkomsel internet cards at PT. Prosper Together with Prosperity in Sidoarjo. This research uses quantitative methods. Utilizing data analysis, this research uses multiple linear regression analysis accompanied by validity test, reliability test, normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test, t test, and coefficient of determination test as a data analysis approach using SPSS 26. The results of this research show that product quality has a positive effect on buying interest, Promotion has a positive effect on buying interest, and Price has a positive effect on buying interest in Telkomsel internet cards at PT. Prosper Together with Prosperity in Sidoarjo.
Downloads
References
I. F. dan L. Noersanti, “Pengaruh Merek, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pembelian Kartu Perdana Simpati Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkari Bekasi Angkatan 2015,” Sekol. Tinggi Ilmu Ekon. Indones., 2020.
J. J. Lenzun et al., “PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR TELKOMSEL,” J. EMBA, vol. 2, no. 3, pp. 1237–1245, 1237, [Online]. Available: www.telkomsel.com
D. J. Priansa, Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta, 2017.
T. H. dan N. R. Faramitha, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Smartphone Samsung di Neo Komunika),” J. Ekon. dan Bisnis, vol. 10, no. 1, 2022.
M. R. Y. Dwi Nurita, Lilik Indayani, Rizky Eka Febriansah, “Peran Media Sosial Instagram, Dukungan Selebriti, dan Komunikasi Lisan Terhadap Minat Beli Produk Pilotter Products,” COSTING J. Econ. Bussines Account., vol. 7, no. 1, pp. 2247–2261, 2023.
I. K. Sihombing, Pemasaran dan Manajemen Pasar. Yogyakarta: Deepublish, 2019.
Rusmawan, Pengaruh Atribut Produk dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Kota Pariman Toko Online Shop. 2018.
M. S. Desi and S. Sri, “Harga,kualitas produk, dan promosi pada kepuasan pelanggan seluler,” J. Fak. Ekon. Univ. Dr Soetomo, vol. 27, no. 3, pp. 109–119, 2018, [Online]. Available: https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/fe/article/view/2971/1250 diakses pada 12 Desember 2020 pukul 09.36.
M. . Laksana, Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV. AI Fath Zumar, 2019.
H. dan M. A. Syaekhun, “Pengaruh Promosi, Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Digital Card by.U di Kota,” J. Ekon. dan Bisnis, vol. 10, no. 2, pp. 402–409, 2022.
D. Kannapadang, “Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel di Outlet TODI’ CELL Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja,” J. Econ., vol. 9, no. 1, pp. 49–60, 2021.
I. S. Ikhsanul Fahmi, “Pengaruh Electronic Word of Mouth, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kartu Perdana Telkomsel (Studi pada Masyarakat Kebumen),” J. Ilm. Mhs. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 3, no. 3, 2021.
T. F. W. J. S. dan W. F. P, “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Era Covid 19 (Studi Kasus di PT. Erje London Chemical),” ECo-Buss, vol. 3, no. 2, 2021.
A. A. Satria, “Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36,” PERFORMA J. Manaj. dan Strat. Bisnis, vol. 2, no. 1, 2018.
A. T. dan A. A, “Pengaruh Kualitas Produk dan Hrga terhadap Minat Beli Tas Sam Collection Jakarta Timur,” J. Adm. dan Manaj., vol. 9, no. 1, pp. 68–77, 2019.
N. H. dan W. H. Adji, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumenn di Perkebunan Andritani Farm Kabupaten Cianjur,” J. Ilmiahh Manaj. dan Akkuntansi, vol. 5, no. 3, 2021.
D. . Halim, N.R dan Iskandar, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Persaingan terhadap Minat Beli,” J. Ris. Manaj. dan Bisnis Fak. Ekon. UNIAT, vol. 4, no. 3, pp. 415–424, 2019.
N. A. dan E. S. Nanda Pupitasari, “Pengaruh Promosi, Brand Ambassador dan Korean Wave Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik,” War. Dharmawangsa, vol. 17, no. 1, pp. 302–314, 2023.
H. H. dan G. F. Alamsyah, “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Minat Beli Smartphone Realme di Sampit,” Profit J. Penerapan Ilmu Manaj. dan Kewirausahaan, vol. 8, no. 2, pp. 85–93, 2023.
U. B. M. dan H. A. S. Tia Rismaya, “Analisis Mengenai Pengaruh Promosi, Kepercayaan, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada E-Commerce Ditinjau Dari Sudut Pandang Syariah (Studi Pada Pengguna Shopee),” J. Penelit. Manaj. dan Bisnis Syariah, vol. 1, no. 1, 2021.
N. P. N. dan Heryenzus, “Analisis FaktorFaktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Rumah di Kota Batam,” J. Ilm. Manaj. dan Bisnis, vol. 19, no. 1, 2018.
P. W. I. dan T. W. Puji Muniarty, Della Saputri, Devi Arisandi, “Pengaruh Harga dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Masyarakat,” J. Ilm. Ekon. dan Bisnis, vol. 14, no. 1, pp. 91–102, 2021.
D. J. Priansa, Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: CV. Pustaka Setia, 2017.
S. D, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Konsumen Dalam Membeli Produk Tupperware Pada Perumahan Griya Tika Utama Pekanbaru,” J. Menara Ekon. Penelit. dan Kaji. Ilm. Bid. Ekon., vol. 3, no. 5, 2018.
K. P. and K. L. Keller, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2018.
S. dan Irawan. 2017. Manajemen Pemasaran Modern Edisi Kedua. Yogyakarta: Liberty Office.
M. Rizqillah and P. H. Kurniawan, “Pengaruh promosi , kualitas dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk perlengkapan bayi Snobby di kota Batam,” J. Ilim. Core It, no. x, pp. 95–106, 2020.
Kotler Philip and Kevin Lane Keller, Marketing Management, Edisi 14. New Jersey, Prentice-Hall Published, 2017.
D. H. Pane and T. Purba, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Di Situs E-Commerce Bukalapak,” J. Ilm. Kohesi, vol. 4, no. 3, pp. 149–155, 2020.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet, 2019.
Sugiyono, Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, 2017.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.