DOI of the published article https://doi.org/10.21070/ups.400
Chatime Purchasing Decision at Suncity Sidoarjo is Viewed Through Brand Image and Price
Keputusan Pembelian Chatime di Suncity Sidoarjo Ditinjau Melalui Brand Image dan Harga
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.400Keywords:
Brand Image, Price, Purchasing DecisionAbstract
This study aims to determine the influence of Brand Image and Price on Purchasing Decisions. This study uses a quantitative approach. Sampling in this study using accidental sampling technique, with the number of respondents as many as 96 respondents from Chatime consumers in Suncity Sidoarjo. Data collection techniques using questionnaires distributed through questionnaires. Data processing in this study used the software program SPSS 22 (Statistical Program For the Social Sciences). The results of the study show that: Brand Image affects the Purchasing Decisions of Chatime at Suncity Sidoarjo and Price affects the Purchasing Decisions of Chatime at Suncity Sidoarjo.
Downloads
References
Kotler, Philip., Gary Armstrong., & Geoffrey Da Silva. (2006). Marketing: An Introduction: An Asian Perspective. Pearson/Prentice Hall.
Tjahyadi, Rully Arlan. (2006). Brand Trust dalam Konteks Loyalitas Merek: Peran Karakteristik Merek, Krakteristik Perusahaan, dan Karakteristik Hubungan Pelanggan-Merek. Jurnal Manajemen Maranatha, 6(1), 65-78.
Lubis, Akrim Ashal. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada PT. Suara Barisan Hijau Harian Orbit Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(2).
Finanda, Iknesya Rahma. (2017). Pengaruh word of mouth dan brand image terhadap keputusan penggunaan salon kecantikan pada konsumen Miloff Beauty Bar. E-Journal Widya Ekonomika, 1(1), 177756.
Sumiati dan Deni Gea. (2021). Pengaruh Harga, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Obat Bermerek Pada PT. Bernofarm. Jurnal Manajemen Universitas Bung Hatta, 16(1), 57-67.
Bayu, Dendy Khresna., Gumoyo Mumpuni Ningsih., & Livia Windiana. (2020). Pengaruh Labelisasi Halal, Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Chatime. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian, 16(3), 239-256.
Listighfaroh, Muzammil Ilmi. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Cair Feira White Shower Cream Di Surabaya. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951-952.
Müller-Bloch, Cristoph., & Johann Kranz. (2015). A framework for rigorously identifying research gaps in qualitative literature reviews.
Armstrong, Gary., Stewart Adam., Sara Denize., Michael Volkov., & Philip Kotler. (2014). Principles of marketing. Pearson Australia.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. (2010). Principles of marketing. Pearson education.
Amilia, Suri. (2017). Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone merek xiaomi di kota langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 660-669.
Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen, Edisi Ketujuh, Cetakan Keempat, PT. Indeks. Jakarta.
Trista, Nadia Lona dan Saryadi, S. (2013). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Keputusan Toyota Avanza di Kota Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 21-28.
Finanda, Iknesya Rahma dan Arjuna Wiwaha. (2017). Pengaruh Word of Mouth Dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Salon Kecantikan Pada Konsumen Miloff Beauty Bar. Jurnal Ilmiah WIDYA Ekonomika, 1, 134–140.
Armstrong, Gary., Philip Kotler., Jesus Merino., Pintado., & Juan. (2011). Introducción al marketing (Vol. 2). Pearson.
Susanti, Febsri dan Ade Candra Gunawan. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang.
Firmanto, Yanuar. (2019). Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Chicken Kfc. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 3(1), 74-83.
Aaker, David. A. & Alexander L. Biel. (2009). Brand Equity and Advertising: Advertising Role in Building Strong Brand. Psychology Press.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi 13). Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 15th edition. Illionis: Pearson.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, Bandung.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Metode peneltian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang, Badan Penerbit Univeristas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Santoso, Singgih. 2011. Statistik Parametrik Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.
Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Program Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Ketiga, Cetakan Kedua. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Sujarweni, Wiratna. 2015. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru Press.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Semarang: Universitas Diponegoro.
Sugiyono & Agus Susanto. 2017. Cara Mudah Belajar SPSS dan Lisrel: Teori dan Aplikasi untuk Analisis Data Penelitian (Cetakan Ke-2). Bandung: Alfabeta
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Semarang: Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Semarang: Universitas Diponegoro.
Suryani. (2008). Perilaku Konsumen Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ling, Tjong Su dan & Anton Widio Pratomo. (2020). Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen The Highland Park Resort Hotel Bogor. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan, 1(1)
Finanda, Iknesya Rahma dan Arjuna Wiwaha. (2017). Pengaruh Word of Mouth Dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Salon Kecantikan Pada Konsumen Miloff Beauty Bar. Jurnal Ilmiah WIDYA Ekonomika, 1, 134–140.
Daud, Zikriatul Ulya. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 174-174.
Bayu, Dendy Khresna., Gumoyo Mumpuni Ningsih., & Livia Windiana. (2020). Pengaruh Labelisasi Halal, Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Chatime. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian, 16(3), 239-256.
Firmanto, Yanuar. (2019). Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Chicken Kfc. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 3(1), 74-83.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
