The Influence of Brand Image, Product Quality, and Sales Promotion on Purchase Decisions for Emina Products in Umsida Students
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina pada Mahasiswa Umsida
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.3924Keywords:
Brand Image, Product Quality, Sales Promotion, Purchase DecisionsAbstract
The aim of this research is to partially analyze the influence of brand image, product quality and sales promotion on Umsida students' purchasing decisions for Emina products. This research uses quantitative methods. Purposive and nonprobability sampling techniques are combined in the sampling process. Utilizing data analysis, this research uses multiple linear regression analysis accompanied by validity test, reliability test, normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test, t test, and coefficient of determination test as a data analysis approach using SPSS 26. The results of this research show that brand image has a positive effect on purchasing decisions, product quality has a positive effect on purchasing decisions, and sales promotions have a positive effect on purchasing decisions for Emina products among Umsida students.
Downloads
References
B. S. A. Dewi, I. M. Suardana, And S. Satriawan, “Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina,” Kompeten J. Ilm. Ekon. Dan Bisnis, Vol. 1, No. 1, Pp. 45–53, 2022, Doi: 10.57141/Kompeten.V1i1.6.
D. Nurmalasari And B. Istiyanto, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Merek Wardah Di Kota Surakarta,” J. Sinar Manaj., Vol. 8, No. 1, Pp. 42–49, 2021, Doi: 10.56338/Jsm.V8i1.1434.
Y. Yulianty, O. Setyawan, And S. Indrastuti, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Lipstik Merek Wardah Di Kota Pekanbaru,” Kurs J. Akuntansi, Kewirausahaan Dan Bisnis, Vol. 6, No. 2, Pp. 142–155, 2021, Doi: 10.35145/Kurs.V6i2.1819.
A. Maulidia, A. E. Prihatini, And B. Prabawani, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Mustika Ratu (Studi Pada Konsumen Mustika Ratu Di Kota Semarang),” J. Ilmu Adm. Bisnis, Vol. 10, No. 1, Pp. 803–812, 2021, Doi: 10.14710/Jiab.2021.29814.
I. Widyanto And A. Albetris, “Pengaruh Citra Merek, Harga, Promosi Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bedak Padat Wardah Pada Pt Pargon Tecnology And Inovation (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Stie Graha Karya Muara Bulian),” J-Mas (Jurnal Manaj. Dan Sains), Vol. 6, No. 1, P. 138, 2021, Doi: 10.33087/Jmas.V6i1.239.
2ginanjar Rahmawan Yohana Dian Puspita*, “Pengaruh Harga , Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier Influence Of Prices , Product Quality And Brand Image On Garnier Product Purchase Decisions,” J. Sinar Manaj., Vol. 8, No. 2, Pp. 98–104, 2021.
R. D. Elfyra, “Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina Pada Platform E-Commerce Shopee,” 2023.
A. A. I. Alfalihin, A. Osmond, “Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Emina Cosmetics (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta),” Vol. 14, No. 1, Pp. 1–27, 2020.
D. H. S. Mutiara Nur Afifah, “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina Di Batam,” J. Manag. Bussines, Vol. 4, No. 1, Pp. 1121–1133, 2023.
V. V. Lombok And R. L. Samadi, “Pengaruh Brand Image, Brand Trust Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Emina (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi),” J. Emba J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis Dan Akunt., Vol. 10, No. 3, P. 953, 2022, Doi: 10.35794/Emba.V10i3.43524.
S. T. Paudah, K. A. Rahwana, And B. Barlian, “Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Emina Bright Stuff (Survei Pada Konsumen Emina Bright Stuff Di Tasikmalaya),” J. Ilm. Multidisiplin, Vol. 1, No. 7, Pp. 1886–1889, 2022.
F. U. H. Dema And N. Rokhman, “Pengaruh Harga, Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Blush On Emina Di Yogyakarta,” Cakrawangsa Bisnis J. Ilm. Mhs., Vol. 1, No. 2, Pp. 213–234, 2020, [Online]. Available: Http://Journal.Stimykpn.Ac.Id/Index.Php/Cb/Article/View/193
P. K. Wardah And M. D. A. N. Emina, “Volume 3 Nomor 2, Tahun 2020 Pengaruh Kulitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah, Makeover Dan Emina,” Vol. 3, Pp. 139–151, 2020.
Maryati And Khoiri.M, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio,” J. Ekon. Dan Bisnis, Vol. 11, No. 1, Pp. 542–550, 2021.
D. Z. Pramesti And N. Sujana, “Pengaruh Brand Image, Brand Trust Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Vivo,” Skripsi Thesis, Univ. Muhammadyah Surakarta., Vol. 11, No. April, Pp. 346–363, 2022.
A. Megantara And W. I. Permata, “Peranan Promosi Dan Kemudahan Penggunaan Di Dalam Keputusan Bertransaksi Menggunakan Isaku Pada Konsumen Indomaret Di Kecamatan Cileungsi,” Reslaj Relig. Educ. Soc. Laa Roiba J., Vol. 5, No. 6, Pp. 3165–3174, 2023, Doi: 10.47467/Reslaj.V5i6.3759.
S. Khairunnisa, “Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram , Brand Image , Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ms Glow ( Studi Kasus Pada Konsumen Distributor Ms Glow Panakukkang Di Kota Makassar ),” Vol. 2, No. 4, 2022.
Z. Luthfia And S. Maya, “Strategic : Journal Of Management Sciences Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Msglow Skincare,” Vol. 2, Pp. 39–44, 2022.
M. Finthariasari And Z. A. Nita, “Pengaruh Strategi Promosi Dan Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Pembeli Yang Menggunakan Skincare Ms Glow Di Kota Bengkulu ),” 2022.
K. Pembelian, P. Ms, And G. Lumajang, “Pengaruh Promosi, E-Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms. Glow Lumajang21,” Vol. 20, No. November, Pp. 252–266, 2022.
Jamaludin K. Mochamad Fahri Ardiansyah, “Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Angkringan Nineteen,” J. Ilm. Multi Disiplin Indones., Vol. 1, No. 9, Pp. 1278–1285, 2022.
Eni, “Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Busana Muslim Merek Maliqa),” Angew. Chemie Int. Ed. 6(11), 951–952., Vol. 20, No. Mi, Pp. 5–24, 2021.
H. E. Pristiawan, M. Mariah, And S. Bahasoan, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bakso Granat Malang Indah,” Nobel Manag. Rev., Vol. 3, No. 1, Pp. 52–63, 2022, Doi: 10.37476/Nmar.V3i1.2865.
A. S. Prameswari And M. Hariasih, “Green Marketing And Brand Image Affect The Purchase Decision Of Generation Z On Green Products [Green Marketing Dan Brand Image Mempengaruhi Keputusan Pembelian Generasi Z Pada Produk Ramah Lingkungan],” Pp. 1–12, 2023.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.