DOI of the published article https://doi.org/10.12928/biste.v5i3.9001
Efficiency Through Automation: A Single System for Multiple Railway Guard Posts
Efisiensi Melalui Otomatisasi: Satu Sistem untuk Beberapa Pos Penjagaan Kereta Api
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.3728Keywords:
Automation, Guard Post, Railway SafetyAbstract
For train travel, safety at railroad crossings is of paramount importance. Unfortunately, many doors still do not open. Accidents are especially likely to occur at busy railroad crossings, and to make PT.KAI more efficient, compensate for the lack of human resources, and reduce accidents, a single system for multiple railroad crossing guard posts has been developed. The main components of this tool setup are a PLC, HMI, infrared sensors, and servo motors. These elements completely manage the level crossing gate as a real-time monitoring system. The infrared sensor detects the arrival of a train and can be activated by the movement of the train. It can also detect vehicles passing through the middle of the crossing when it detects the arrival of a train. This tool has been tested by PLCs and HMIs and is working well, potentially reducing the accident rate at railroad crossings.
Downloads
References
DV Efanov, GV Osadchii, dan VV Khoroshev, “Tahap Baru dalam Pengembangan Teknologi Kontrol Lalu Lintas Keselamatan: Penyeberangan Kereta Api Digital,” pada Konferensi Otomasi Internasional Rusia (RusAutoCon) 2019, hal. 1–6, 2019,https://doi.org/10.1109/RUSAUTOCON.2019.8867700.
Y. Guo, L. Wan, Y. Zhou, Z. Zhang, dan M. Yuan, “Penelitian tentang Analisis Proses Degradasi Sistem Pintu Transit Rel,” pada tahun 2020 Keandalan Global dan Prognostik dan Manajemen Kesehatan (PHM-Shanghai) , hal.1–5, 2020,https://doi.org/10.1109/PHM-Shanghai49105.2020.9280920.
M. Rath, “Sistem manajemen lalu lintas cerdas untuk pengendalian lalu lintas menggunakan perangkat mekanis dan elektronik otomatis. Dalam Seri Konferensi IOP: Ilmu dan Teknik Material, vol. 377, tidak. 1, hal. 012201, 2018,https://doi.org/10.1088/1757-899X/377/1/012201.
M. Hamadache, S. Dutta, R. Ambur, O. Olaby, E. Stewart, dan R. Dixon, “Metode Deteksi Kesalahan Berbasis Residu: Aplikasi pada Sistem Railway Switch & Crossing (S&C),” pada Konferensi Internasional ke-19 tahun 2019 tentang Kontrol, Otomasi dan Sistem (ICCAS), hal. 1228–1233, 2019,https://doi.org/10.23919/ICCAS47443.2019.8971747.
EY Narusova dan VG Struchalin, “Mengembangkan Arsitektur Sarana Elektronik untuk Memastikan Penyeberangan Rel Kereta Api yang Aman,” pada Konferensi Internasional tentang Manajemen Mutu, Transportasi dan Keamanan Informasi, Teknologi Informasi (IT&QM&IS) tahun 2021, hal.85–89, 2021,https://doi.org/10.1109/ITQMIS53292.2021.9642860.
MIM Amjath dan T. Kartheeswaran, “An Automated Railway Level Crossing System,” pada Konferensi Internasional tentang Pemrosesan Gambar dan Robotika (ICIP) tahun 2020, hal. 1–7, 2020,https://doi.org/10.1109/ICIP48927.2020.9367346.
K. Shimura, Y. Tomioka, dan Q. Zhao, “An Efficient Scene Recognition System of Railway Crossing,” pada Konferensi Internasional ke-11 tentang Kesadaran Sains dan Teknologi (iCAST) tahun 2020, hal. 1–6, 2020,https://doi.org/10.1109/iCAST51195.2020.9319497.
P. Sikora, M. Kiac, dan MK Dutta, “Klasifikasi pembatas perlintasan sebidang kereta api dan sistem persinyalan ringan menggunakan YOLOv3,” pada Konferensi Internasional Telekomunikasi dan Pemrosesan Sinyal (TSP) ke-43 tahun 2020, 2020,https://doi.org/10.1109/TSP49548.2020.9163535.
NC Brintha, CVP Tarun, L. Abhishikth, BPK Rao, dan MT Reddy, “Smart Railway Crossing Surveillance System,” pada Konferensi Internasional tentang Komputasi, Komunikasi, Keamanan dan Sistem Cerdas (IC3SIS) tahun 2022, hal. 1–5, 2022,https://doi.org/10.1109/IC3SIS54991.2022.9885699.
BPP Varna, D. Bhaskar, AH M, dan VK Agrawal, “Solusi Penyeberangan Kereta Api Tak Berawak Menggunakan Pendekatan Berbasis Satelit dan GPS,” pada Konferensi Internasional ke-4 untuk Konvergensi Teknologi (I2CT) tahun 2018, hal. 1–4, 2018,https://doi.org/10.1109/I2CT42659.2018.9058149.
AA Amusan dan YK Adebakin, “Sistem Perlintasan Kereta Api Otomatis dengan Deteksi Retakan,” pada tahun 2022 Teknologi Informasi Pendidikan dan Pembangunan (ITED) ke-5, hal. 1–7, 2022,https://doi.org/10.1109/ITED56637.2022.10051357.
Z. Wang dan L. Liu, “Research on Linkage Control Strategy of Train Door and Platform Door Based on Automatic Driving Technology,” pada IEEE 3rd Information Technology, Networking, Electronic and Automation Control Conference (ITNEC) tahun 2019, hal. 1989–1992 , 2019,https://doi.org/10.1109/ITNEC.2019.8729537.
EN Ardina, ED Wardihani, dan SB Kuntardjo, “Karakteristik Lintasan dan Model Perambatan Lalu Lintas Kereta Api Untuk Sistem Pintu Lalu Lintas Otomatis,” pada Konferensi Internasional ke-6 tentang Teknologi Informasi, Komputer dan Teknik Elektro (ICITACEE) tahun 2019, hal. 1–62019 ,https://doi.org/10.1109/ICITACEE.2019.8904223.
K. Shimura, Y. Tomioka, dan Q. Zhao, “Metode Estimasi Jarak pada Persimpangan Kereta Api Menggunakan Rambu Peringatan,” pada Simposium Internasional ke-14 IEEE tentang Embedded Multicore/Many-core Systems-on-Chip (MCSoC) tahun 2021, hal. 178–181, 2021,https://doi.org/10.1109/MCSoC51149.2021.00034.
A. Rehman, S. Latif, dan NA Zafar, “Sistem Kontrol Gerbang Kereta Api Berbasis Automata di Perlintasan Sebidang,” pada Konferensi Internasional tentang Teknologi Komunikasi (ComTech) 2019, hal. 30–35, 2019,https://doi.org/10.1109/COMTECH.2019.8737833.
KR Ahmed, MA Hossain, A. Akter, dan L. Akthar, “A Secure Automated Level Crossing and Train Detection System for Bangladesh Railway,” pada Konferensi Internasional tentang Kemajuan Teknik Listrik dan Elektronik (ICAEEE) tahun 2022, hal. 2022,https://doi.org/10.1109/ICAAEE54957.2022.9836361.
C. Du, S. Dutta, P. Kurup, T. Yu, dan X. Wang, “Tinjauan pemantauan infrastruktur kereta api menggunakan sensor serat optik,” Sensor dan Aktuator A: Fisik, 303, 111728, 2020,https://doi.org/10.1016/j.sna.2019.111728.
S. Surya, P. Kausik, G. Diyaneshwaran, dan R. Raffik, “Otomasi Gerbang Kereta Api Menggunakan Teknik Komputasi Onboard,” pada Konferensi Internasional ke-2 tentang Kemajuan Listrik, Elektronika, Komunikasi, Komputasi dan Otomasi (ICAECA) tahun 2023, hal. 1–4, 2023,https://doi.org/10.1109/ICAECA56562.2023.10200564.
AS Pashina, DA Trofimov, RR Savchuk, dan M. V Tokareva, “Organisasi Catu Daya Efisien untuk Sistem Persinyalan Penyeberangan Kereta Api,” pada Konferensi IEEE Peneliti Muda Rusia di bidang Teknik Listrik dan Elektronik (EIConRus) tahun 2020, hal. 1654, 2020,https://doi.org/10.1109/EIConRus49466.2020.9039194.
EJ Lourenço, M. Oliva, MA Estrela dan AJ Baptista, "Model Penilaian Desain Multidimensi untuk efisiensi lingkungan dan efisiensi dalam proses perakitan penerbangan," Konferensi Internasional IEEE tentang Rekayasa, Teknologi dan Inovasi (ICE/ITMC) 2019, hal. 9, 2019,https://doi.org/10.1109/ICE.2019.8792641.
S. Singh, M. Zuber, MN Hamidon, N. Mazlan, AA Basri, dan KA Ahmad, “Klasifikasi desain mekanisme aktuasi dengan diagram blok struktural untuk drone sayap mengepak: Tinjauan komprehensif,” Progress in Aerospace Sciences, vol. 132, hal. 100833, 2022,https://doi.org/10.1016/j.paerosci.2022.100833.
MI DeLosRíos-White, P. Roebeling, S. Valente, dan I. Vaittinen, “Memetakan siklus hidup proses penciptaan bersama solusi berbasis alam untuk adaptasi perubahan iklim perkotaan,” Resources, vol. 9, tidak. 4, hal. 39, 2020,https://doi.org/10.3390/resources9040039.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.