The Influence of Taste, Product Quality, and Lifestyle on Purchasing Decisions for Chatime Products in Sidoarjo
Pengaruh Cita Rasa, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Chatime di Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.3718Keywords:
Taste, Product Quality, Lifestyle, Purchasing DecisionAbstract
Technological developments in the era of globalization have had a huge impact on the lifestyle of Indonesian people. This research aims to determine the influence of taste, product quality, and lifestyle on purchasing decisions for Chatime products located at the Lippo Plaza Sidoarjo Mall, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo. The method in this research uses quantitative. The data collection technique uses Simple Random Sampling Technique. The sample in this study consisted of 100 respondents. Data collection used in this research used a Likert scale questionnaire. Data analysis uses linear regression analysis. Hypothesis testing uses the T-test, F-test, and R2. The results of this research partially indicate that taste, product quality, and lifestyle positively and significantly influence purchasing decisions for Chatime products. Simultaneously, taste, product quality, and lifestyle have a positive and significant influence on Chatime product purchasing decisions.
Downloads
References
D. Kaharu dan A. Budiarti, “Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Cosmic,” J. Ilmu dan Ris. Manajemen, ISSN 2461-0593, vol. 5, no. 3, hal. 1–24, 2016.
I. Ansyari Idris, Firmansyah Kusasi, “PENGARUH LOKASI, CITA RASA, HARGA, PERCEIVED VALUE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TANJUNG SEBAUK,” hal. 1–18.
R. R. N. Sari, “PENGARUH CITA RASA, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Kedai Mie Djoedes Pare)”.
C. H. Andrew Winscott Suherman, “Pengaruh promosi, cita rasa, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk milkmo,” vol. 5, 2020.
D. Sofia Ilmi, “PENGARUH CHOI SIWON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE (CITRA MEREK) DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE KOREAN SPICY CHICKEN Sofia,” vol. 04, no. 01, Hal. 103–113, 2020.
ABDI IQRAM, “PENGARUH LEBELISASI HALAL, HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH UIN AR-RANIRY BANDA ACEH,” 2022.
W. S. Dewi, L. B. Hasiolan, dan M. M. Minarsih, “Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening,” J. Manage., vol. 2, no. 2, 2016.
Philip Kotler; Gary Armstrong;, Prinsip-prinsip pemasaran, Jilid ke-1. Jakarta, 2008. [Daring]. Tersedia pada: http://kin.perpusnas.go.id/DisplayData.aspx?pId=104021&pRegionCode=UNTAR&pClientId=650
Kevin Lane Keller Kotler Philip, Marketing management / Philip Kotler, Kevin Lane Keller., 13 ed. Jakarta, 2009.
R. Avita Haryanto, “STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN MCDONALD’S MANADO,” vol. 1, no. 4, hal. 1465–1473.
M. Tahir, “Analisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian,” Inov. J. Ekon. Keuang. dan Manaj., vol. 19, no. 2, hal. 378–385, 2023.
T. Lestari, E. Karsiningsih, dan N. I. Bahtera, “The Influence of Cafe Atmosphere and Lifestyle on Generation Z’s Purchasing Decisions At Coffee Shops in Pangkalpinang City,” J. Ekon. Pertan. dan Agribisnis, vol. 7, no. 2, hal. 505–517, 2023, [Daring]. Tersedia pada: https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2023.007.02.7
N.. Nurudin, “Pengaruh Label Halal dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian,” MAGNA J. Econ. Manag. Bus., vol. 2, no. 1, hal. 1–14, 2023, [Daring]. Tersedia pada: https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/magna/article/view/3733
S. A. Adam, “Pengaruh Harga, Cita Rasa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, 2021,” 2019.
Philip Kotler; Gary Armstrong;, Prinsip - prinsip pemasaran, Edisi 12,. Jakarta: Erlangga, 2016.
L. I. Ilga Dewi Darmayanti, “Pengaruh brand image , cita rasa, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada momentum coffee di sidoarjo,” hal. 1–7, 2023.
N. F. Kurniawan, D. Henry, dan S. Pranoto, “Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Chatime Di Pakuwon Mall Surabaya,” PERFORMA J. Manaj. dan Start-Up Bisnis, vol. 7, no. 5, 2022.
J. Kamase dan M. Arif, “Pengaruh Citra Merek , Kualitas Pelayanan , dan Gaya Hidup terhadap Minat Beli Konsumen Kentucky Fried Chiken ( KFC ) di Kota Makassar,” vol. 3, no. 1, hal. 2068–2083, 2023.
M. A. Listiyan, “PENGARUH LABELISASI HALAL, HALAL AWARENESS DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PRODUK K-BUNSIK TOKPOKI (Studi Generasi Z di Kabupaten Bogor),” no. 8.5.2017, hal. 2003–2005, 2022.
A. Gibran Fadil, “Pengaruh Cita Rasa dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Mcdonald’s di Daerah Cipinang),” 2020.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, 1 ed. Bandung: Bandung : CV. Alfabeta, 2017.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, 2 ed. Bandung: Bandung : CV. Alfabeta, 2019.
S. Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kuaalitatif, dan R&D. Alfabeta, 2016.
Suharsimi Arikunto, Prosedur penelitian : suatu pendekatan praktik, Ed. Rev.20. Jakarta: Rineka Cipta 2010, 2010.
R. D. Landang, I. W. Widnyana, dan I. W. Sukadana, “Pengaruh Literasi Keuangan, Perilaku Keuangan dan Pendapatan Terhadap Keputusan Berinvestasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mahasaraswati Denpasar,” J. EMAS, vol. 2, no. 2, hal. 51–70, 2021.
A. Wiranata, “Analisis Brand Image, Cita Rasa, Harga dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kelana Kopi,” (Doctoral Diss. Politek. Harapan Bersama Tegal), hal. 1–8, 2021, [Daring]. Tersedia pada: https://ojs.stiami.ac.id/index.php/DESTINESIA/article/viewFile/1803/871
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2024 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.