The Impact of Brand Association and Product Quality on The Purchase Decision of Oppo Brand Handphones At Students of Muhammadiyah Sidoarjo University
Dampak Brand Association Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Oppo Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.3399Keywords:
Brand Image, Brand Ambassador, Product Quality, Purchasing DecisionsAbstract
This study aims to determine the effect of brand association and product quality on purchasing decisions for Oppo brand cellphones. This type of research uses a quantitative approach. sampling using non probability sampling method with purposive sampling technique, the number of respondents is 100 respondents. The data collection technique used a questionnaire using a Likert scale. The data analysis used in this study used SPSS version 22.0 analysis. The main data in this study came from a questionnaire. The results of this study prove that brand image has an effect on purchasing decisions for Oppo brand cellphones for 2019 Sidoarjo Muhammadiyah University students. Brand ambassadors affect the purchase decision of Oppo brand cellphones for students of muhammadiyah university sidoarjo class of 2019. Product quality affects the purchase decision of Oppo brand cellphones for students of the 2019 muhammadiyah university sidoarjo force.
Downloads
References
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks
Lubis, Akrim Ashal. (2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada PT.Suara Barisan Hijau Harian Orbit Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis , 1-11.
Fure, F., Lapian, J., & Taroreh, R. (2015). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di J.CO Manado. EMBA, 3(1), 367–377.
Tjiptono, Fandy, 2015 . Brand Management & Strategy. Yogyakarta : CV Andi Offset.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communications Ebook. Somerset, NJ, USA: Wiley.
Gita, Devi dan Setyorini, Retno. 2016. Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Perusahaan zalora.co.id Volume 3 No.1. Eproceedings of Management. Bandung : Universitas Telkom.
Amilia, Suri & M. Oloan Asmara Nst. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusam Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, Vol 6, No 1. 600-669.
Daud, Zikriatul Ulya. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 174. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i2.981.
Fatimah, Ajeng Ayu, & Soedarmadi. 2020. Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Produk Susu NaturSoya CV. Global Mandiri Sejahtera Kanca Purwodadi). Majalah Ilmiah Solusi. Volume 18 No.1 Januari 2020
Dewi, 2017. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD. Rikam Jaya Desa Sumberjambe Jember. Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember.
Fatmaningrum, Sakti Riana., Susato, dan Muinah Fadhilah. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea”. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi 4, No. 1 (2020): 176-188.
Kurniawan, Ari Lista., and Dewi Komala Sari, “Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Customer Relationship Terhadap Kepuasan Konsumen Ekspedisi di Kabupaten Sidoarjo,” vol. 7, pp. 1–15, 2020. https://ijler.umsida.ac.id/index.php/ijler/article/view/835
Arianty, Nel, & Ari Andira, 2021. Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Volume 4, Nomor 1 , Maret 2021. http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/MANEGGIO
Setyani, Anggita Dia dan Prabowo, Rokh Eddy, 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Adidas (Studi Di Toko Original Sportcenter Cabang Medoho Semarang). Proceeding SENDIU 2020. ISBN: 978-979-3649-72-6
Rahmadini, Desvira Utami & Dalimunte, Ahmad Amin, 2020. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bts Meal Oleh Konsumen Muslim. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen Vol. 7, No. 3, 2022 Agustus : 604-621 E-ISSN: 2598-635X, P-ISSN: 2614-7696. http: jim.unsyiah.ac.id/ekm.
Ummat, Rohmatul & Hayuningtias, Kristina Anindita, 2022. Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic. VOL 4 NO 6 JANUARI 2022. P-ISSN 2622-2191, E-ISSN 2622-2205.
Norbaiti & Rahmi, Winda Setia, 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone di Banjarmasin. Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, Akuntansi, & Bisnis. e-ISSN: 2745-7273. Vol. 1, No. 2, November 2020.
Denniswara, Edo Praditya, 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Intensi Membeli Ulang Produk My Ideas. Jurnal Performa : Jurnal Manajemen Dan Start-up Bisnis, 1(4), 480–488. https://doi.org/10.37715/jp.v1i4.225.
Samosir, Stephani, dkk. (2016). Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Dewi Sandra Terhadap Putusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kota Bandung. Jurnal Sosioteknologi, 15(2), 234–240. https://doi.org/10.1016/j.jinf.2011.05.001.
Inayati, Laili Sofia dan Dewi Urip Wahyuni. 2017. Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Mazda Motor Indonesia. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vol 6 No 4.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono., 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Mufraini, Arief. (2013). Metode Penelitian Bidang Studi Ekonomi Islam. Ciputat: UIN Jakarta Press.
Wibisono, Dermawan. 2003, Riset Bisnis, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Asnawi, Nur dan Masyhuri. 2011. Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang: UIN-MALIKI PRESS.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.