The Role Of Product Quality , Price, and Utilization Of Social Media (Facebook) Against Purchasing Decisions On Product Results (Nylon Yarn) Recycled Waste In The Creative Industry CV.PLAST GREEN EARTH
Peran Kualitas Produk, Harga, dan Pemanfaatan Media Sosial (Facebook) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Hasil Produk (Benang Nilon) Di Industri Kreatif CV. BUMI HIJAU PLAST
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.3084Keywords:
Product Of Quality, Price,, Utilization Of Social MediaAbstract
This study aims to determine that product quality, price, and use of social media simultaneously influence purchasing decisions. In this study using quantitative methods. Data collection in this study used primary data in the form of questionnaires distributed via Google Form and secondary data as a source of data information from previous studies. Meanwhile, the data analysis techniques used in this study were validity test, reliability test, normality test, classic assumption test, linear regression test, T test, and R² test which were operated using the SPSS16 program
Downloads
References
M. M. Batee, “Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Kaos Nias Gunungsitoli,” Jesya (Jurnal Ekon. Ekon. Syariah), vol. 2, no. 2, hal. 313–324, 2019, doi: 10.36778/jesya.v2i2.108.
R. Nurlaela Anwar, “Pengaruh Kepercayaan Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce Fashion Muslim Hijup Di Jakarta,” J. Manaj. Bisnis Krisnadwipayana, vol. 6, no. 1, hal. 75–85, 2018, doi: 10.35137/jmbk.v6i1.169.
I. Yunita, “Mengenal Lebih Dekat Sampah Anorganik Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup,” Pendidik. Kim., hal. 4–7, 2013.
B. A. B. Ii dan T. Pustaka, “3._BAB_II_sampah platik,” no. 2014, hal. 11–43, 2012.
S. Yonaldi, N. Suryani, dan Y. Rahmawati, “Pemanfaatan Sampah Sebagai Sumber Wirausaha Barudalam Menghasilkan Produk Kerajinan Olahan Sampah Berbasis Social Technopreneur Pada Bank Sampah Pancadaya,” J. Qardhul Hasan, vol. 7, no. 2, hal. 89, 2021, [Daring]. Tersedia pada: https://ojs.unida.ac.id/QH/article/view/3490/2602.
Williianti, “Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1.,” Bab Ii Kaji. Pustaka 2.1, vol. 12, no. 2004, hal. 6–25, 2020.
T. Sisrahmayanti dan M. Muslikh, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian: Peran Mediasi Kepuasan Konsumen,” J. Fokus Manaj. Bisnis, vol. 12, no. 1, hal. 54–65, 2022, doi: 10.12928/fokus.v12i1.5802.
G. V. M. Tua, Andri, dan I. M. Andariyani, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mesin Pompa Air Submersible Dab Decker Di Cv. Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru,” J. Ilm. Multidisiplin, vol. 1, no. 04, hal. 140–154, 2022, doi: 10.56127/jukim.v1i04.266.
I. A. Rozi dan Khuzaini, “Pengaruh Harga Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee,” J. Ilmu dan Ris. Manaemen, vol. 10, hal. 1–20, 2021.
I. M. Yudiana dan N. L. P. Indiani, “Peran Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Kembali di Bale Ayu Denpasar,” WACANA Ekon. (Jurnal Ekon. Bisnis dan Akuntansi), vol. 21, no. 1, hal. 55–63, 2022, doi: 10.22225/we.21.1.2022.55-63.
A. Wicaksana dan T. Rachman, “済無No Title No Title No Title,” Angew. Chemie Int. Ed. 6(11), 951–952., vol. 3, no. 1, hal. 10–27, 2018, [Daring]. Tersedia pada: https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf.
PEMASARAN DIGITAL. Widina, 2022.
Syaharullah, M. Yahya, dan A. Syarif, “Penggunaan Facebook Dalam Promosi Produk Barang Jadi,” J. Piral J. Kaji. Islam Kontemporer, vol. 12, no. 2, hal. h. 29, 2021.
B. A. B. Ii dan L. Teori, “Anteseden dari purchase intention Nadia Yusni Mardiana,” no. 2017, hal. 10–30, 2022.
A. Tri Utami dan J. Ellyawati, “Peran Citra Merek, Celebrity Endorser, Kualitas Produk Dalam Keputusan Pembelian,” J. Ilm. Manaj. dan Bisnis, vol. 22, no. 1, hal. 140–150, 2021, doi: 10.30596/jimb.v22i1.6200.
S. A. Saputri dan I. Novitaningtyas, “Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Review Beauty Vlogger Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik,” Among Makarti, vol. 15, no. 1, hal. 65–76, 2022, doi: 10.52353/ama.v15i1.243.
S. Maisy, D. Probowulan, dan A. Maharani, “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Return Saham,” Natl. Multidiscip. Sci., vol. 1, no. 5, hal. 650–655, 2022, doi: 10.32528/nms.v1i5.217.
R. Ernawati, “Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta,” Bus. Manag. Anal. J., vol. 4, no. 2, hal. 80–98, 2021, doi: 10.24176/bmaj.v4i2.6663.
Y. F. Riskyady dan R. Sulistyowati, “Pengaruh Media Sosial Dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pertandingan Sepak Bola Persebaya Pada Loket.Com,” J. Pendidik. Tata Niaga, vol. 9, no. 2, hal. 1181–1187, 2021, [Daring]. Tersedia pada: https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/36108.
M. Fachmi, S. Rahayu Tri Astuti, dan J. Manajemen, “Analysis of website design, vendor reputation, and perception of ease of transaction of online shopping purchasing decisions with the perception of customer value as an intervening variable.,” Diponegoro J. Manag., vol. 5, no. 3, hal. 1–17, 2016, [Daring]. Tersedia pada: http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr.
I. Noviyanti, D. Sunarsi, dan H. Wijoyo, “Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Cabang Cipondoh,” J. Econ. Manag. Account. Technol., vol. 4, no. 1, hal. 43–54, 2021, doi: 10.32500/jematech.v4i1.1447.
F. H. Iskandar dan A. F. Assa, “Pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek,” Fair Value J. Ilm. Akunt. dan Keuang., vol. 4, no. 8, hal. 3584–3595, 2022, doi: 10.32670/fairvalue.v4i8.1462.
B. A. B. S. I. Iii, “Bab iii metoda penelitian 3.1.,” Bab III Metod. Penelit., hal. 1–9, 2017.
?, “Bab Iii 2,” hal. 25–35, 2018.
C. Maria Dimova dan P. M. R. Stirk, hal. 9–25, 2019.
E. Romer, “Pengaruh Harga Transfer dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Penghindaran Pajak,” Akuntansi, vol. 2, no. 1, hal. 15–22, 2020, [Daring]. Tersedia pada: https://www.statistikian.com/2013/01/uji-f-dan-uji-t.html.
E. T. A. Santosa dan B. J. Wibowo, “Pengaruh Return On Equity ( R O E ) , Return On Asset (ROA), Debt To Equity Ratio (DER), dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Return Saham 50 Most Active Stocks By Trading Value ( Studi Kasus Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2018 ),” J. Ekon. Manaj. Akunt. dan Perpajak., vol. 5, no. 2, hal. 161–179, 2023, doi: 10.24167/jemap.v5i2.2854.
A. Mathematics, hal. 1–23, 2016.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.