The Implementation Of Product Quality, Brand Image, And Promotion On Purchase Decisions On Brand Scarlett In Sidoarjo
Implementasi Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Brand Scarlett Di Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.3070Keywords:
product quality, Brand Image, Promotion, purchase decisionAbstract
The purpose of the research that has been done is to determine the factors that have an influence on the decision
to purchase scarlet products for scarlet users. This study used a quantitative method. The sample for this study was
96 respondents using scarlet products. The sampling technique used probability sampling with simple random
sampling. Data collection techniques by distributing questionnaires online through the Google form. Dataanalysis
used multiple linear regression analysis with the help of the SPSS program
Downloads
References
N. N. Ajeng and A. Nova, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Brand Awareness, Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening,” YUME J. Manag., vol. 5, no. 3, pp. 728–736, 2022, [Online]. Available: https://doi.org/10.2568/yum.v5i3.3597
M. Shafitri, L. Aryani, and Nobelson, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Smartphone Vivo,” Pros. Konf. Ris. Nas. Ekon., vol. 02, pp. 201–212, 2021.
H. P. Sianturi, T. W. Hapsari Lubis, and S. O. Ginting, “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk pada Mahasiswa STIE Mikroskil,” J. Wira Ekon. Mikroskil, vol. 11, no. 1, pp. 25–36, 2021, doi: 10.55601/jwem.v11i1.773.
F. Fera and C. A. Pramuditha, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang,” Publ. Ris. Mhs. Manaj., vol. 3, no. 1, pp. 1–13, 2021, doi: 10.35957/prmm.v3i1.1611.
Z. R. Effendi, E. Sentosa, and Nursina, “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Seikou Coffee Depok,” Ikraith-Ekonomika, vol. 5, no. 1, pp. 31–38, 2022.
S. A. Sani, M. Batubara, P. R. Silalahi, R. R. Syahputri, and V. Liana, “Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Scarlett Whitening,” Al-Kharaj J. Ekon. Keuang. Bisnis Syariah, vol. 4, no. 5, pp. 1327–1342, Feb. 2022, doi: 10.47467/alkharaj.v4i5.931.
L. Limpo, A. Rahim, and H. Hamzah, “Effect of Product Quality, Price, and Promotion to Purchase Decision,” Int. J. Adv. Sci. Educ. Relig., vol. 1, no. 1, pp. 9–22, 2018, doi: 10.33648/ijoaser.v1i1.2.
E. Rahayu, “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen T-Mart Express Indonesia,” J. Manaj. Strateg. dan Apl. Bisnis, vol. 3, no. 1, pp. 1–10, 2020, doi: 10.36407/jmsab.v3i1.114.
“Jurnal Skripsi a.n Khafiz Najar A”.
R. Suryani and G. B. Adhitama, “Pengaruh Strategi Promosi, Citra Merk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Guyub Rukun Mart Banjarmangu, Banjarnegara,” Medikonis, vol. 12, no. 1, pp. 26–37, 2021, doi: 10.52659/medikonis.v12i1.33.
S. N. Adila and N. Aziz, “Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Pada Konsumen Restoran Kfc Cabang Khatib Sulaiman Padang,” OSF Prepr., pp. 1–16, 2019.
Ely, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio,” J. Ekon. dan Bisnis, vol. 11, no. 1, pp. 542–550, 2021.
A. K. YUSANDI, “PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ES KRIM AICE DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen),” 2022.
S. Ningsih and L. Pradanawati, “The Influence Of Brand Image, Price And Promotion On Purchase Decision (Case Study on Gea Geo Store),” Bus. Account. Res. Peer Rev. J., vol. 5, no. 3, pp. 1–12, 2021, [Online]. Available: https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/IJEBAR
T. Keputusan, P. Produk, and S. Vans, “Pengaruh Kualitas Produk ..., Bagas Satriandy, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, 2022,” 2022.
R. E. Prabowo, K. Indriyaningrum, and A. D. Setyani, “PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAH RAGA MEREK ADIDAS (Studi di Kota Semarang),” Solusi, vol. 18, no. 4, 2020, doi: 10.26623/slsi.v18i4.2846.
“ALEX MOHANDY SUBASTIAN.pdf.”
S. Maesaroh, Y. P. Merdiani, and Yubiharto, “Meningkatkan Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek, Promosi, Persepsi Kualitas Produk, dan Variasi Produk,” 2022.
T. A. Rustam, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Spare part pada Bengkel Aneka Motor Kabupatan Padang Pariaman,” Owner, vol. 3, no. 2, p. 320, 2019, doi: 10.33395/owner.v3i2.159.
Veithzal Rivai, “Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1.,” Bab Ii Kaji. Pustaka 2.1, vol. 12, no. 2004, pp. 6–25, 2020.
K. A. R. Oktavenia and I. G. A. K. S. Ardani, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi,” E-Jurnal Manaj. Univ. Udayana, vol. 8, no. 3, p. 1374, 2018, doi: 10.24843/ejmunud.2019.v08.i03.p08.
“No Title,” pp. 8–27, 2015.
D. L. Radji and S. Kasim, “Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Delizza Pizza Kota Gorontalo,” Aksara J. Ilmu Pendidik. Nonform., vol. 4, no. 1, p. 17, 2020, doi: 10.37905/aksara.4.1.17-26.2018.
A. Prasetyo and A. Wahyuati, “Pengaruh Strategi Promosi dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kopiganes,” J. Ilmu dan Ris. Manaj., vol. 5, no. 1, pp. 1–17, 2016.
R. A. E. . A. Rohimah, “Pengaruh Citra Merk, Kualitas Produk, Promosi, Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada Qween Cosmetic Wonosobo,” J. Econ. Bus. …, vol. 1, no. 1, p. 8, 2019.
S. Tamara, J. Alie, and M. Wadud, “The Effects of Brand Image and Price on Purchase Decision of Vivo Smartphones in Pampangan District,” Int. J. Mark. Hum. Resour. Res., vol. 2, no. 1, pp. 2746–4040, 2021.
E. Karla and Stevianus, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo,” UG J., vol. 16, no. 03, pp. 10–15, 2022.
D. H. Pane and T. Purba, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Di Situs E-Commerce Bukalapak,” J. Ilm. Kohesi, vol. 4, no. 3, pp. 149–155, 2020.
C. A. Maulana and A. Maskur, “Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian,” J. Manag. Bussines, vol. 5, pp. 36–50, 2023.
R. D. Werdiasih, N. B. Karnowati, and Y. Yoana, “Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian,” J. Inov. Drh., vol. 1, no. 1, pp. 48–57, 2022, doi: 10.56655/jid.v1i1.6.
A. R. Anggraeni and E. . Soliha, “Kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang),” Al Tijarah, vol. 6, no. 3, p. 96, 2020, doi: 10.21111/tijarah.v6i3.5612.
A. B. N. Mukhlish, “Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk yang Dimediasi Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian,” J. Econ. Technol. Entrep., vol. 01, no. 02, pp. 89–107, 2022.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.