Preprint has been published in a journal as an article
Preprint / Version 1

The Existence of Beli Kopi in Sidoarjo


Eksistensi Kedai Beli Kopi di Sidoarjo

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.3066

Keywords:

Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Produk Kedai Beli Kopi

Abstract

This study aims to determine the effect of consumer purchasing decisions on Kedai Beli Kopi products through promotion, location and service quality in Sidoarjo. Research using quantitative methods using descriptive research types. Sampling in this study used the Random Sampling method with a total sample of 97 respondents. This study uses data collection techniques by distributing questionnaires. The data analysis technique used in this study is multiple linear regression analysis using SPSS statistical tools. The results of this study indicate that promotion, location and quality of service affect consumer buying interest in products at Kedai Beli Kopi in the city of Sidoarjo.

Downloads

Download data is not yet available.

References

.D. Widiyanti And H. Harti, “Pengaruh Self-Actualization Dan Gaya Hidup Hangout Terhadap Keputusan Pembelian Di Kedai Kopi Kekinian Pada Generasi Milenial Surabaya,” J. Manaj. Pemasar., Vol. 15, No. 1, Pp. 50–60, Apr. 2021, Doi: 10.9744/Pemasaran.15.1.50-60.

.A. Mukti And K. Aprianti, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kirani Coffee,” J. Bina Manaj., Vol. 10, No. 1, Pp. 229–246, Aug. 2021, Doi: 10.52859/Jbm.V10i1.163.

.B. F. N. Pratiwi And R. Dwijayanti, “Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Ruang Temu Kabupaten Tulungagung),” J. Pendidik. Tata Niaga Jptn, Vol. 10, No. 1, Pp. 1501–1511, Jan. 2022, Doi: 10.26740/Jptn.V10n1.P1501-1511.

.H. M. Ibrahim And B. Sudaryanto, “(Studi Pada Kedai Kopi ‘Kopikitakami,’” Vol. 8, 2019.

.H. D. Kurniawan, “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian,” Vol. 1, No. 4, 2018.

.M. Khomilah, “Pengaruh Promosi, Atribut Toko (Store Attributes), Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Nick Coffe Di Kota Bengkulu,” Open Science Framework, Preprint, Jun. 2020. Doi: 10.31219/Osf.Io/Vjqpm.

.E. Rachmawati, R. Hurriyati, And P. Dewi Dirgantari, “E-Promosi Untuk Komunikasi Pelanggan Di Sektor Minuman: Studi Kopi Kenangan,” J. Manaj. Dan Keuang., Vol. 9, No. 2, Pp. 238–247, Dec. 2020, Doi: 10.33059/Jmk.V9i2.2360.

.V. C. Zainullah, “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi Koplakan,” Performa, Vol. 4, No. 4, Pp. 538–549, Feb. 2021, Doi: 10.37715/Jp.V4i4.1666.

.D. Solihin, “Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening,” J. Mandiri Ilmu Pengetah. Seni Dan Teknol., Vol. 4, No. 1, Pp. 38–51, Jun. 2020, Doi: 10.33753/Mandiri.V4i1.99.

.A. Sugianto And S. Rahman, “The Effect Of Product Quality, Price, And Promotion On Purchase Decision Of Shinyoku Lights At Cv. Sinar Abadi Pekanbaru,” Vol. 7, No. 2, 2019.

.“The Influence Of Product Variations, Prices And Promotions On Purchase Decisions In Chamar Kawangkoan Restaurants And Coffee”.

.F. Setyaningrum And N. J. Wati, “Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang,” Vol. 4, 2019.

.V. Senggetang, S. L. Mandey, And S. Moniharapon, “Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado,” 2019.

.L. Nur Indahsari And M. Roni, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Kedai Kopi Be Kalirejo,” Margin J. Bisnis Islam Dan Perbank. Syariah, Pp. 51–60, Feb. 2022, Doi: 10.58561/Margin.V1i1.18.

.E. S. Tanady And M. Fuad, “Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia Di Jakarta,” Vol. 9, 2020.

.L. Nur Indahsari And M. Roni, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Kedai Kopi Be Kalirejo,” Margin J. Bisnis Islam Dan Perbank. Syariah, Pp. 51–60, Feb. 2022, Doi: 10.58561/Margin.V1i1.18.

.Z. R. Effendi And E. Sentosa, “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Seikou Coffee Depok,” Vol. 5, No. 1, 2022.

.Suharno Yudi Sutarso, Marketing In Practice / Suharno, Yudi Sutarso. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010.

.Fetrizen And N. Aziz, “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Aicos Produksi Pt. Bumi Sarimas Indonesia,” Open Science Framework, Preprint, Mar. 2019. Doi: 10.31219/Osf.Io/W6dt5.

.R. Ekasari And T. A. Putri, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen,” Iqtishadequity J. Manaj., Vol. 3, No. 2, P. 266, Jun. 2021, Doi: 10.51804/Iej.V3i2.937.

.S. Handayani And M. W. Antono, “Hubungan Lokasi Dan Promosi Dengan Keputusan Pembelian Rumah Subsidi Pada Pt. Graha Estetika Property Bengkulu,” Manag. Insight J. Ilm. Manaj., Vol. 13, No. 2, Pp. 50–66, Jun. 2019, Doi: 10.33369/Insight.13.2.50-66.

.A. D. Apriliyanto, “Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta 2020”.

.H. S. Patmala And D. C. Fatihah, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Ukm Mart Kartika Widya Utama,” Vol. 5, No. 3, 2021.

.D. R. Sari And S. Hartini, “Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Mie Korea (Survei Pada Pengunjung Kedai Mie Korea),” Vol. 2, No. 1, 2020.

.K. D. Rachmawati And F. D. Patrikha, “Pengaruh Keragaman Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Pesen Kopi Kota Bojonegoro Pada Masa Pandemi Covid-19,” Vol. 15, 2021.

.S. Zein, L. Yasyifa, R. Ghozi, E. Harahap, F. Badruzzaman, And D. Darmawan, “Pengolahan Dan Analisis Data Kuantitatif Menggunakan Aplikasi Spss,” Vol. 4, 2019.

.A. Quraisy, “Normalitas Data Menggunakan Uji Kolmogorov-Smirnov Dan Saphiro-Wilk: Studi Kasus Penghasilan Orang Tua Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Unismuh Makassar,” J-Hest J. Health Educ. Econ. Sci. Technol., Vol. 3, No. 1, Pp. 7–11, Jul. 2022, Doi: 10.36339/Jhest.V3i1.42.

.S. Ono, “Uji Validitas Dan Reliabilitas Alat Ukur Sg Posture Evaluation,” J. Keterapian Fis., Vol. 5, No. 1, Pp. 55–61, May 2020, Doi: 10.37341/Jkf.V5i1.167.

.H. Puspasari And W. Puspita, “Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Tingkat Pengetahuan Dan Sikap Mahasiswa Terhadap Pemilihan Suplemen Kesehatan Dalam Menghadapi Covid-19,” J. Kesehat., Vol. 13, No. 1, P. 65, Apr. 2022, Doi: 10.26630/Jk.V13i1.2814.

.N. M. Janna And H. Herianto, “Konsep Uji Validitas Dan Reliabilitas Dengan Menggunakan Spss,” Open Science Framework, Preprint, Jan. 2021. Doi: 10.31219/Osf.Io/V9j52.

.U. Usmadi, “Pengujian Persyaratan Analisis (Uji Homogenitas Dan Uji Normalitas),” Inov. Pendidik., Vol. 7, No. 1, Nov. 2020, Doi: 10.31869/Ip.V7i1.2281.

.W. Nurmansyah, M. Jamilah, A. Wijaya, And T. Ferdinan, “Uji Aplikasi Sistem Pakar Basis Kuisioner,” J. Inform., No. 2, 2020.

.E. Rachmawati, R. Hurriyati, And P. Dewi Dirgantari, “E-Promosi Untuk Komunikasi Pelanggan Di Sektor Minuman: Studi Kopi Kenangan,” J. Manaj. Dan Keuang., Vol. 9, No. 2, Pp. 238–247, Dec. 2020, Doi: 10.33059/Jmk.V9i2.2360.

.L. D. Nabila And R. Sulistyowati, “Pengaruh Dompet Digital Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bisnis Franchise Minuman,” Vol. 8, No. 3, 2020.

.V. Lutfillah, F. Fatimah, And A. H. Hafidzi, “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Merek A3 Fresh O2,” Vol. 4, No. 2, 2019.

.S. Khotijah, “Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta 202”.

.S. Safrida, E. Marsudi, And P. Jannah, “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Minuman Kopi Pada Warung Kopi Solong Ulee Kareng Kota Banda Aceh,” J. Agrisep, Vol. 21, No. 2, Pp. 70–80, Dec. 2020, Doi: 10.17969/Agrisep.V21i2.17223.

.S. Alvianna, I. Husnita, S. Hidayatullah, A. Lasarudin, And E. Estikowati, “Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Panderman Coffeee Shop Di Masa Pandemi Covid-19,” J. Manag. Bus. Rev., Vol. 18, No. 2, Pp. 380–392, Jun. 2021, Doi: 10.34149/Jmbr.V18i2.286.

.M. H. Nurachman, “Pencapaian Keunggulan Bersaing Melalui Inovasi Produk, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pada Kedai Kopi Di Kota Bandung,” Vol. 4, 2021.

Posted

2023-08-29