Green Product as a Faktor in Increasing Purchasing Decisions For Helti Instant Noodle Product
Green Produk Sebagai Faktor Peningkatan Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Helti
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.3041Keywords:
Green Product, Halal Labeling, purchasing Decisions, Brand ImageAbstract
The purpose of this study is to find out that Green Product and Halal Labeling have a significant effect on purchasing decisions throught Brand Image. The research used the Deca quantitative method, sampling using random sampling technique. There were 100 maponden involved in this study. Data collection used a questionnaire distributed via Google Form, as well as data processing using the SPSS Statistics version 25 program, has a sanitized effect on purchasing decisions Green Product have a unique has a significant influence on charging decisions through Brand Image.
Downloads
References
P. A. Gunawan dan Y. S. Kunto, “Pengaruh Brand Image Dan Nutrition Label Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Lemonilo: Efek Moderasi Orientasi Makanan Sehat,” J. Manaj. Pemasar., vol. 16, no. 1, hal. 48–56, 2022, doi: 10.9744/pemasaran.16.1.48-56.
J. Philia, Widayat, Hadiyanto, M. Suzery, dan I. A. Budianto, “Diversifikasi Tepung Mocaf Menjadi Produk Mie Sehat Di PT. Tepung Mocaf Solusindo,” Indones. J. Halal, vol. 2, no. 2, hal. 40–45, 2020.
T. A. Reta dan P. Y. Leksono, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Lemonilo,” J. Ilmu dan Ris. Manaj., vol. 1, no. 1, hal. 437–443, 2022, [Daring]. Tersedia pada: http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/download/4675/4673/
H. Aryadi dan W. Wahyuni, “Jurnal Akuntasi dan Manajemen,” J. Akunt. dan Manaj., vol. 16, no. 02, hal. 225–238, 2019.
N. Alfia dan J. Dwiridotjahjono, “Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Merek Lipstik Wardah,” Reslaj Relig. Educ. Soc. Laa Roiba J., vol. 5, no. 1, hal. 138–151, 2022, doi: 10.47467/reslaj.v5i1.1289.
H. N. Hanifah, N. Hidayati, dan R. Mutiarni, “Pengaruh Produk Ramah Lingkungan/Green Product Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware,” JMD J. Ris. Manaj. Bisnis Dewantara, vol. 2, no. 1, hal. 37–44, 2019, doi: 10.26533/jmd.v2i1.345.
R. Nurhayati, M. Hasanuddin, dan D. Suyandi, “Pengaruh labelisasi halal, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk mie Lemonilo,” vol. 2, no. 2, hal. 15–29, 2022, [Daring]. Tersedia pada: http://digilib.uinsgd.ac.id/49692/
V. Sarasi, A. Helmi, dan A. F. Burhanudin, “Analisis Pengaruh Labelisasi Halal, Harga dan Desain Kemasan Terhadap Pembelian Mie Instan Impor,” J. Ilm. Ekon. Islam, vol. 9, no. 1, hal. 105–115, 2023, [Daring]. Tersedia pada: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7885DOI:http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7885
Rokhmatullaeli, “PENGARUH LABELISASI HALAL, GREEN PRODUCT, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO,” vol. 2, no. 0341, hal. 552249, 2015.
R. Ahmad, “Memaknai Dan Mengembangkan Keberagaman Peserta Didik Melalui Pendidikan Inklusif,” Pedagog. J. Ilmu Pendidik., vol. 10, no. 2, hal. 70, 2010, doi: 10.24036/pendidikan.v10i2.2243.
M. Septiani dan R. Zulfikar, “Pengaruh Green Product Dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Lemonilo Di Toko Organic Bandung,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, hal. 1689–1699, 2017.
Z. Dhaefina, M. A. Nur, V. F. Sanjaya, dan I. Artikel, “Pengaruh Celebrity Endorsment, Brand Image dan Testimoni terhadap Minat Beli Konsumen Produk Mie Lemonilo pada Media Sosial Intagram,” J. Manaj., vol. 7, no. 1, hal. 43–48, 2021, [Daring]. Tersedia pada: http://ejournal.lmiimedan.net
A. T. Wilia, “2022,” vol. 10, no. 2021, hal. 1227–1236, 2022.
M. I. Iffathurjannah dan Harti Harti, “Pengaruh keamanan makanan, harga dan rasa terhadap keputusan pembelian pada konsumen mie Lemonilo,” J. Akuntabel, vol. 18, no. 2, hal. 235–246, 2021.
K. Kosasih dan V. Paramarta, “Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan dan Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Kepuasan Pasien di Puskesmas,” J. Soshum Insentif, hal. 67–76, 2020, doi: 10.36787/jsi.v3i1.223.
M. A. TRIANDEWO dan Y. YUSTINE, “Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Kepercayaan Pada Loyalitas Konsumen,” J. Bisnis dan Akunt., vol. 22, no. 1, hal. 13–24, 2020, doi: 10.34208/jba.v22i1.743.
I. BAB, “1.1 Gambaran Umum Objek Penelitian,” Icon, hal. 62–72, 2008, [Daring]. Tersedia pada: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/13679%0Ahttp://repository.untag-sby.ac.id/13679/10/LAMPIRAN.pdf
A. I. Lohonusa dan Y. Mandagie, “Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu ‘ Converse’ Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas SAM Ratulangi Manado,” J. EMBA, vol. Vol. 9 No.4, no. 4, hal. 511–520, 2021, [Daring]. Tersedia pada: file:///C:/Users/kadek/Downloads/iogi2018,+03.+Anjani+Inttan+Lohonusa.+OK.pdf
P. F. Perry, “Brand image,” New Sci., vol. 165, no. 2229, hal. 57, 2000.
E. Karla dan Stevianus, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo,” UG J., vol. 16, hal. 10–15, 2022.
I. A. Chaniago, “Jurnal Manajemen Jurnal Manajemen,” Anal. Fakt. Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mie iIstan merek indomie ( Stud. Kasus Mhs. Anak Kost Fak. Ekon. Univ. Negeri Malang), vol. 1, no. 2, hal. 131–143, 2022.
Rahmadi Islam, “Pengaruh Employee Engagement dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Melalui Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta,” مجلة اسيوط للدراسات البيئة, vol. العدد الحا, no. 3, hal. 1–13, 2018, [Daring]. Tersedia pada: http://dx.doi.org/10.1186/s13662-017-1121-6%0Ahttps://doi.org/10.1007/s41980-018-0101-2%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.cnsns.2018.04.019%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.cam.2017.10.014%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.apm.2011.07.041%0Ahttp://arxiv.org/abs/1502.020
D. F. Priyanka, “Pengaruh Green Product Dan Green Promotion Terhadap Brand Image Pt Suzuki Indomobil Di Kota Padang,” J. Ecogen, vol. 2, no. 2, hal. 165, 2019, doi: 10.24036/jmpe.v2i2.6677.
D. G. Gunawan, “Pengaruh Label Halal, Electronic Word Of Mouth Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Safi Melalui Brand Image Dan Brand Trust,” J. Ilm. Ekon. Islam, vol. 8, no. 1, hal. 815, 2022, doi: 10.29040/jiei.v8i1.4508.
M. E. Nandaika dan N. N. R. Respati, “PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar),” E-Jurnal Manaj. Univ. Udayana, vol. 10, no. 6, hal. 539, 2021, doi: 10.24843/ejmunud.2021.v10.i06.p02.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.