Preprint / Version 1

Pengaruh Pengaruh Aplikasi Lets Read Terhadap Minat Baca Siswa Kelas V di Sekolah Dasar


Lets Read

##article.authors##

  • Ester Tonia Ester Universitas Muhammadiyyah Sidoarjo
  • Vevy Liansari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.2378

Keywords:

Membaca, lets read, sekolah

Abstract

Membaca merupakan pendidikan penting pada kehidupan manusia melalui pembelajaran pengetahuan dan keterampilan.Masa modern saat ini banyak masalah yang terjadi di dunia pendidikan. Kurangnya minat baca pada siswa diakibatkan oleh maraknya teknologi yang semakin maju. Pendidikan literasi kurang dikuasai oleh sebagian pendidik  terutama di sekolah dasar. Aplikasi Lets Readmerupakan aplikasi perpustakaan yang berbentuk media digital dengan memanfaatkan internet pada sebuah gadged untuk menumbuhkan minat baca pada siswa. Menggunakan metode penelitian kuantitatif agar menghasilkan kuantitas dari fenomena yang terjadi di sekolah dasar. Dalam pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara observasi, dan kuisioner. Sehingga mendapatkan hasil dari penggunaan Aplikasi Lets Read dapat berpengaruh terhadap minat baca siswa kelas V di sekolah dasar.

Kata kunci: membaca,lets read,sekolah

Downloads

Download data is not yet available.

References

I. N. Cahaya, Y. Abidin, and S. N. M. Aljamaliah, “Pengaruh Pemanfaatan Aplikasi Let’S Read Terhadap Minat Baca Siswa Kelas V Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Dan Pembelajaran, vol. 11, no. 9, pp. 1520–1529, 2013, doi: 10.26418/jppk.v11i9.58042.

Downloads

Posted

2023-08-29