Pengaruh Pengaruh Aplikasi Lets Read Terhadap Minat Baca Siswa Kelas V di Sekolah Dasar
Lets Read
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.2378Keywords:
Membaca, lets read, sekolahAbstract
Membaca merupakan pendidikan penting pada kehidupan manusia melalui pembelajaran pengetahuan dan keterampilan.Masa modern saat ini banyak masalah yang terjadi di dunia pendidikan. Kurangnya minat baca pada siswa diakibatkan oleh maraknya teknologi yang semakin maju. Pendidikan literasi kurang dikuasai oleh sebagian pendidik terutama di sekolah dasar. Aplikasi Lets Readmerupakan aplikasi perpustakaan yang berbentuk media digital dengan memanfaatkan internet pada sebuah gadged untuk menumbuhkan minat baca pada siswa. Menggunakan metode penelitian kuantitatif agar menghasilkan kuantitas dari fenomena yang terjadi di sekolah dasar. Dalam pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara observasi, dan kuisioner. Sehingga mendapatkan hasil dari penggunaan Aplikasi Lets Read dapat berpengaruh terhadap minat baca siswa kelas V di sekolah dasar.
Kata kunci: membaca,lets read,sekolah
Downloads
References
I. N. Cahaya, Y. Abidin, and S. N. M. Aljamaliah, “Pengaruh Pemanfaatan Aplikasi Let’S Read Terhadap Minat Baca Siswa Kelas V Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Dan Pembelajaran, vol. 11, no. 9, pp. 1520–1529, 2013, doi: 10.26418/jppk.v11i9.58042.
Downloads
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.