The Effect of Influencers and Product Quality on the Purchase Decision of the Sandal Smith Brand
Pengaruh Influencer dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Brand Sandal Smith
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.1572Keywords:
Influencer, Product Quality, Decision MakingAbstract
This study aims to determine the effect of influencers and product quality on purchasing decisions at Sandal Smith Sidoarjo. The sample used amounted to 96 respondents. Samples were taken by purposive sampling method using data collection techniques, namely questionnaires distributed to Smith Sandal buyers. The data analysis technique used is PLS analysis with the SmartPLS 3.0 program. The results of this study indicate that the influencer variable influences the purchasing decision. And the product quality variable influences the purchasing decision.
Downloads
References
A. Junita, “Digital Business,” 2020. [Online]. Available: Https://Www.Researchgate.Net/Publication/344162847
D. Komunikasi Visual, S. Tinggi Desain Bali, J. Tukad Batanghari No, And P. Denpasar, “Peran Influencer Dalam Strategi Meningkatkan Promosi Dari Suatu Brand (The Role Of Influencer In Strategies To Increase Promotion Of A Brand) Made Arini Hanindharputri Dan I Komang Angga Maha Putra,” 2019.
S. Mahardini, V. Gryffin Singal, And M. Hidayat, “Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tik-Tok Di Wilayah Dki Jakarta,” 2023. [Online]. Available: Http://Journals.Upi-Yai.Ac.Id/Index.Php/Ikraith-Ekonomika
Y. D. Putra, L. Lisa, S. Sutarno, Dewi Anggraini, And S. Supriyanto, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt. Alam Bumi Lestari,” Sosmaniora: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, Vol. 1, No. 2, Pp. 133–140, Jun. 2022, Doi: 10.55123/Sosmaniora.V1i2.402.
O. : Putra, H. Graha, G. Panca, D. Turgarini, And C. Ningsih, “Peran Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Travel Intention,” 418 Hospitality, Vol. 11, No. 1, 2022, [Online]. Available: Http://Stp-Mataram.E-Journal.Id/Jih
A. Sukma Lengkawati And T. Qistan Saputra, “Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian(Studi Pada Elzatta Hijab Garut),” Prismakom, Vol. 18, No. 1, 2021.
M. Dimyati Haq, “Budaya Streetwear Sebagai Dampak Dari Globalisasi,” Vol. 5, No. 2, 2023, [Online]. Available: Www.Ejurnal.Stikpmedan.Ac.Id
A. A. Anas And T. Sudarwanto, “Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Di Eiger Store Royal Plaza Surabaya,” Jurnal Pendidikan Tata Niaga (Jptn), Vol. 8, 2020, [Online]. Available: Www.Kapanlagi.Com
K. P. Sate, T. Goreng, D. Serpong, E. Wiliana, N. Purnaningsih, And N. H. Muksin, “Pengaruh Influencer Dan Sosial Media Instagram Terhadap,” Prosiding Simposium Nasional Multidisiplin Universitas Muhammadiyah Tangerang, Vol. 2, P. 2020, [Online]. Available: Http://Jurnal.Umt.Ac.Id/Index.Php/Senamu/Index
O. : Tatang, A. Nugroho, D. Pembimbing, And A. Basuki, “Pengaruh Influencer Media Sosial Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Compass (Studi Pada Konsumen Sepatu Compass Di Malang),” 2019.
D. Maryani, D. Kurniawati, U. Katolik, And W. M. Surabaya, “Senama Seminar Nasional Akuntansi Dan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ama Salatiga Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow (Studi Empiris Pada Konsumen Di Agen Ms Glow Magetan),” 2022. [Online]. Available: Www.Jawapos.Com
F. Napitupulu, “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Ramayana Lestari Sentosa,” J A, Vol. 16, No. 1, Pp. 1–9, 2019, [Online]. Available: Http://Journal.Feb.Unmul.Ac.Id/Index.Php/Kinerja
A. C. Wicaksono And S. Nurseto, “Pengaruh Kualitas Produk, Fitur Produk Dan Harga Terhadap Niat Beli Ulang Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Smartphone Xiaomi Di Kota Semarang).”
Anteng Gustiana Dewi, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan,” 2021. [Online]. Available: Http://Www.Openjournal.Unpam.Ac.Id/Index.Php/Snh
F. Maiza, A. Sutardjo, And R. Hadya, “Pengaruh Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Nazurah Hijab Di Kubang Tungkek Kabupaten Lima Puluh Kota,” Juni, Vol. 4, No. 2, Pp. 375–386, 2022.
B. Hasna And L. Indayani, “The Influence Of Brand Image, Feature, And Emotional Desire On Motorcycle Purchase Decisions In Sidoarjo City,” Academia Open, Vol. 8, Jun. 2023, Doi: 10.21070/Acopen.8.2023.3642.
I. Rosita Sari, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian,” 2021. [Online]. Available: Http://Journal.Feb.Unmul.Ac.Id/Index.Php/Akuntabel
W. Intan Aghitsni And N. Busyra, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Kota Bogor,” Jurnal Ilmiah Mea(Manajemen ,Ekonomi, Dan Akuntansi), Vol. 6, No. 3, P. 2022, 2022.
Supriyadi, Yuntawati Fristin, And Ginanjar Indra K.N, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian,” Jurnal Bisnis Dan Manajemen, Vol. 3, No. 1, 2016.
S. D. Rahmawati, “Pengaruh Media Sosial Seorang Influencer Dalam Meningkatkan Penjualan Melalui E-Commerce,” 2021. [Online]. Available: Http://Proceeding.Iainkudus.Ac.Id/Index.Php/Ncoins/Index
K. Ayuk, R. Oktavenia, I. Gusti, A. Ketut, And S. Ardani, “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi,” Vol. 8, No. 3, Pp. 1374–1400, 2019, Doi: 10.24843/Ejmunud.2019.V8.I3.P8.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.