Preprint has been submitted for publication in journal
Preprint / Version 1

The Influence of Store Atmosphere, Product Quality and Word of Mouth on Purchase Decision at Kiroro Bakery Sidoarjo


Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Kiroro Bakery Sidoarjo

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.1429

Keywords:

Store Atmosphere, Product Quality, Word of Mouth, Purchase Decision

Abstract

This study aims to determine the effect of store atmosphere, product quality and word of mouth towards purchasing decisions at Kiroro Bakery  in Sidoarjo. The method used in this research is a quantitative approach method. Sampling in this study was carried out by nonprobability sampling method with the type of accidental sampling with a total of 100 respondents of Kiroro Bakery consumers. The data analysis technique used in this study uses multiple linear regression using the SPSS statistics version 25 program. The results of this study prove that store atmosphere influence purchasing decisions, product quality influence purchasing decisions, word of mouth influence purchasing decisions.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan, Cetakan Pertama, Unitomo press. Surabaya.

Putri, Nilda Tri. 2018. Manajemen Kualitas Terpadu. Cetakan Pertama, Sidoarjo: Indomedia Pustaka.

Soraya, Nadhifah Citra Tsani. & Novi Marlena. 2020. Pengaruh Word of Mouth dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Bakso Boedjangan di Surabaya. Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen (JPIM). Vol. 5(3), 229-245.

Berman, Barry. & Joel R. Evans. 2014. Retail Management, Dialih bahasakan oleh Lina Salim, 12 th Edition, Jakarta: Pearson.

Tilaar, Agus Supiandi Soegoto. dkk. 2017. Pengaruh Strore Atmosphere dan Presepsi Nilai Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada RM. D’Fish Kawasan Megamas Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akutansi, Vol. 5(3), 3488-3497.

Priansa, Doni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu pada era media sosial (T. R. P. Setia, ed.). Cetakan Pertama. CV. Pustaka Setia.

Erianto, Rafika Priani. & Mashariono. 2018. Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk, Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Pada Furore Coffee. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen., Vol. 7(5). 1-18.

Maddinsyah, Ali. 2022. Pengantar Marketing Ritel (Nurjaya, ed.). Cetakan Pertama. Cupta Media Nusantara. Surabaya.

Ramdan, Januar Ari. & Dewi Komala Sari. 2019. Impact of Store Atmosphere and Service Quality towards Purchasing Decisions on Bakery Store in Sidoarjo, Indonesia. Marketing Management, DOI: 10.21070/IJLER.2019.V4.396.

Prayogi, Deddy. & Suhermin. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Store Atmosphere, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Sepatu. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 8(5), 1-15.

Santosa, Alvendo Teguh. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Store Atmosphere, dan E-Wom terhadap Proses Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Konsumen Zenbu-House of Mozaru Paris Van Java Bandung). Jurnal Manajemen Maranatha, Vol. 18(2), 143-158.

Latief, Rusman. 2018. Word of Mouth Communication Penjualan Produk (Lutfiah, ed.). Media Sahabat Cendekia. Surabaya.

Zulfia, Maulydha. & Asminah Rachmi. 2018. Pengaruh Word of Mouth dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Wardah (Studi Pada Mahasiswi Program Studi D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang). Jurnal Aplikasi Bisnis, Vol. 4(1), 9-13.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Cetakan 27). CV. ALFABETA. Bandung.

Harjadi, Dikdik. & Iqbal Arraniri. 2021. Experiental Marketing & Kualitas Produk dalam Kepuasan Pelanggan Generasi Milenial, Cetakan Pertama. Insania. Cirebon.

Umami, Risatul. & Sumartik. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Warsu Coffe Cafe. Jurnal Ekonomi-Manjemen-Akuntansi, Vol. 15(2), 250-257.

Posted

2023-06-16