Communication Strategy Marketing Used CellPhone on The Tiktok Account @MMTECHNO in Surabaya
Strategi Komunikasi Pemasaran HandPhone Bekas di Akun Tiktok @mmtechno di Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.1356Keywords:
Social Media, Marketing Communication, Used CellphoneAbstract
This study aims to determine the Marketing Communication Strategy for Used Cellphones on Tiktok @mmtechno accounts in Surabaya. Tiktok is a social media platform that is being loved by all groups, including online sellers. The features on Tiktok are very varied, starting from adding music, filters, video effects and filter stickers, voice changer, beauty, blocking users & deleting comments, live Tiktok and Tiktok Shop. So that Tiktok users can use these features without exception in the Tiktok Shop feature, Tiktok users can register as sellers if they want to sell online through the Tiktok Shop. Marketing communication is communication that takes the form and aims to strengthen marketing strategies and applications that aim to assist a company's marketing activities. This study aims to determine the Marketing Communication Strategy for Used Cellphones on Tiktok @mmtechno accounts in Surabaya.
Downloads
References
J. Marpaung, “Pengaruh penggunaan gadget dalam kehidupan,” J. Couns. Guid. Study Progr. 5.2, 2018.
F. T. Yulieta, “Pengaruh Cyberbullying di Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental,” J. Penelit. Pendidik. Pancasila Dan Kewarganegaraan 1.8, 2021.
and A. A. usanputri, Alyasinta Viela, “Pengaruh iklan dan program gratis ongkir terhadap keputusan pembelian,” Oru. Ekon. Vol. 23. No. 4., 2021.
and Z. M. N. E. asution, Amalia Munajah, “Pemanfaatan Sosial Media Tiktok sebagai Strategi Promosi dalam Berwirausaha Persfektif Ekonomi Islam,” J. Ilmu Komputer, Ekon. dan Manaj. 2.2, 2022.
and U. W. Hasiholan, Togi Prima, Rezki Pratami, “Pemanfaatan media sosial tik tok sebagai media kampanye gerakan cuci tangan di indonesia untuk mencegah covid-19.,” urnal Ilmu Komun. 5.2, 2020.
S. Susilowati, “Pemanfaatan aplikasi TikTok sebagai personal branding di Instagram (Studi deskriptif kualitatif pada akun@ bowo_allpennliebe).,” J. Komun. 9.2, 2018.
M. H. dwi Wijaya, “Konsumsi Media Sosial Bagi Kalangan Pelajar: Studi Pada Hyperrealitas Tik Tok.,” J. Agama, Sos. Dan Budaya 3.2, 2020.
and K. S. Ardiansyah, Farid, “TIKTOK SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING MELINDA ROHITA,” urnal Pustaka Komun. 6.1, 2023.
and Y. N. Eriesa, Eriesa, “Tinjauan Atas Social Media Marketing Mitra KARTARA pada PT. Solusi Media Ravel Teknologi,” J. Apl. Bisnis Kesatuan 2.2, 2022.
and A. H. P. Yupi, Yupitriani, “Analisis Konten Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Aplikasi Tiktok.,” J. Komun. Univers. 5.1, 2023.
and S. F. Sidik, Sangputri, Awaluddin Hasrin, “analisis dampak kebijakan pembatasan waktu operasional pasar di Kabupaten Minahasa akibat penanggulangan covid-19.,” J. Ilmu Sos. dan Pendidik., 2020.
et al Sariwaty, Yulia, “Pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) calief melalui implementasi komunikasi pemasaran.,”
J. Abdimas BSI J. Pengabdi. Kpd. Masy. 2.1, 2019.
W. P. Oktavania, “Pengaruh Pemasaran Langsung dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream Di Tokopedia.,” J. Ilmu Komun. 2.1, 2019.
S. Kusniadji, “Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods (Studi kasus Pada PT Expand Berlian Mulia Di Semarang.,” J. Komun. 8.1, 2016.
M. Azzahrani, “Strategi komunikasi pemasaran kementerian pariwisata Indonesia dalam pesona indonesia melalui youtube.,” J. Manaj. Komun. 2.2, 2018.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.