Preprint has been published in a journal as an article
Preprint / Version 1

Content Analysis Marketing Communication Strategy Using Tiktok Application (case study of Tiktok Account @NUNUELCIDI)


Analisis Konten Strategi Komunikasi Pemasaran Menggunakan Aplikasi Tiktok (studi kasus Akun Tiktok @NUNUELCIDI)

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.1247

Keywords:

Analytics, Content, TikTok.

Abstract

The purpose of this research is to find out the marketing strategies used by TikTok accounts @Nunuelcidi. The method to be used in this study is qualitative research method. The data collection method to be used is a content analysis technique. Based on the results of the analysis, the author found that the selection of content types greatly influenced the level of engagement. The results of this study researchers found the type of influential content, namely the type of advertising content and storytelling 

Downloads

Download data is not yet available.

References

R. P. U. W. Togi Prima Hasiholan, "PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIK TOK SEBAGAI MEDIA KAMPANYE," Jurnal Ilmu Komunikas, p. 11, 2020.

R. P. A.-Z. A. A. F. K. Ilham Hilal Ramadhan1, "Analisis Teknik Digital Marketing pada Aplikasi Tiktok (Studi Kasus Akun TikTok," Jurnal Ilmu-ilmu Sosial Vol. 18, p. 12, 2021.

S. L. M. Firna M. A. Poluan, "STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN," Jurnal EMBAVol.7 No.3 Juli 2019, Hal. 2969 – 2978, p. 10, 2021.

A. R. A. W. N. Yusuf Abdullah*, "STRATEGI INTERNET MARKETING PADA BISNIS KULINER DI TASIKMALAYA," Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, p. 12, 2020.

E. E. L. Siti Khoziyah, "PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOLLOWERS ONLINE SHOP INSTAGRAM," Jurnal Ilmu Komunikasi | Vol. 10 No. 1, Maret 2021: Hal. 39-50, p. 12, 2021.

R. P. T. Nurjihan Pricillia Purnamasari, "Analisis Resepsi Remaja Perempuan terhadap Gaya Hidup Berbelanja Fashion Melalui Tayangan Video „Belanja Gak," Jurnal Representamen Vol 7 No. 01, p. 13, 2021.

M. A. I. Nurhayati, "PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DEDADO BATIK DI SURABAYA," jurnal Barik, Vol. 3 No. 2, Tahun 2022, 112-124, p. 13, 2022.

Z. S. Mumtaz, "Pengaruh penggunaan aplikasi tik tok sebagai media promosi dan trend glow up terhadap minat beli produk kecantikan," JURNAL MANAJEMEN - VOL. 13 (2) 2021, 282-291, p. 10, 2021.

S. E. Kristia, "PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS APLIKASI TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI," Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), p. 11, 2021.

E. A. Siringoringo, "TIKTOK SEBAGAI BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BETTER SWEET BY NAJLA DALAM STRATGEI DIGITAL," Prosiding Konferensi Nasional Sosial Politik (KONASPOL) Volume 1 Tahun 2023 Bandung, 15 Juni 2022, p. 7, 2023.

G. Cahyani, "Pengaruh Konten Marketing Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Masker Camille Beauty (Studi Kasus Pada Konsumen Camille Beauty dijKota Bandung)," Jurnal Mirai Management, p. 13, 2021.

U. Nadhiroj, "TRATEGI PEMASARAN BERBASIS INFLUENCER MARKETING TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN DI APLIKASI TIKTOK," Media Pengkajian Sosial BudayaVol 11,, pp. 1-10, 2022.

N. Nur Rafidah, "Strategi Digital Marketing Melalui Media Instagram Dan Tiktok Pada Produk Fashion Di Butik Dot.Id Jember," Digital Libarary, pp. 1-14, 2022.

I. M. Hidayatullah, "Pengaruh Social Media Marketing, Influencer Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Tiktok," e – Jurnal Riset Manajemen, p. 14, 2022.

S. N. W. Ningsih, "Strategi Marketing Mix Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Jolly Coffee Surabaya)," jurnal manajemen dan inovasi, pp. 1-13, 2021.

Posted

2023-05-29