The Influence of Price, Brand, and Social Media on Pasuruan_Cloth Purchasing Decisions in Pasuruan
Pengaruh Harga, Merek, dan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian Pasuruan_Cloth di Pasuruan
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.1119Keywords:
Price, Brand, Social Media, Purchasing DecisionsAbstract
This study aims to determine the influence of price, brand, and social media on Pasuruan_Cloth purchasing decisions in Pasuruan. This research was conducted using quantitative methods. By using data collection techniques through questionnaires distributed to consumers who make purchasing decisions in Pasuruan_Cloth. The method used is to use non-probability sampling and the sampling technique used is accidental sampling. This research instrument used questionnaires and was analyzed using multiple linear regression. This study used primary data. The results of hypothesis testing show that price variables affect the purchase decision of Pasuruan_Cloth in Pasuruan. Brand variables influence the purchase decision of Pasuruan_Cloth in Pasuruan. social media variables influence the decision to purchase Pasuruan_Cloth in Pasuruan.
Downloads
References
Adi, Alfian Permana, dan Zainul Arifin. 2018. Pengaruh Merek dan Kebijakan Harga terhadap Keputusan Pembelian, survei pada pembeli dengan Diskon di Izzul Sport Kediri. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 57. No. 1.
Dwi, Ratna Jayanti dan M. Zalaluddin Zuhri. 2017. Analisis Pengaruh Iklan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Pucuk Harum pada konsumen De Nala Foodcourt Jombang. Ejournal EKSIS, Vol. 12. No. 1.
Zarella, D. 2011. The Social Media Marketing Book. Sebastopol. Reilly Media, Inc.
Batubara, Maryam., Purnama Ramadani Silalahi, Sri Aderafika Sani, Rima Rizki Syahputri, dan Vega Liana. 2022. “Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Scarlett Whitening: Studi Kasus pada Mahasiswi FEBI UIN Sumatera Utara.” Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah. Vol. 4 No. 5.
Triadi, Salsabila., Yustiani Rahayu., dan Danang Kusnanto. 2021. “Pengaruh gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian handphone.” Jurnal Manajemen. Vol. 13 No. 2.
Asrizal, Efendy Nasution, Linzzy Pratami Putri, dan Muhammad Taufik Lesmana. 2019. “Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan.” Jurnal Ekonomi Dan Binis, Vol 1 No. 1.
Sumarwan, Ujang. 2015 .Perilaku Konsumen 2th ed. Penerbit Ghalia Indonesia. Bogor.
Fera, dan Charisma Ayu Pramudith. 2021. “ Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang.” Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. 3 No. 1
Khumaira, Ninik Lukiana dan Kasno T. Kasim. 2018. Pengaruh Citra Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api di Lumajang. Jurnal Ekonomi, Vol. 1. No. 1.
Dewi, Desy Irana, Lubis Rahmat Hidayat. 2017. “Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan.” Jurnal Ilman. Vol. 5 No. 1.
Nasrullah, Rulli. 2015. Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media. Bandung.
Magdalena, Maria Bate’e. 2019. Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Kaos Nias Gunungsitoli. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, Vol. 2 No. 2.
Christanto, Irwan Edy, dan Endang Brotojoyo. 2017. Kajian Model Empiris : Pengaruh Media Sosial Terhadap Life Style Dan Keputusan Pembelian. Jurnal Nasional Geotik. Vol. 1, No.1.
Muslim, Abdul Wahid. 2018. “Pengaruh Media Sosial, E-Service Quality dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian yang di Mediasi Oleh Gaya Hidup.” Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, Vol. 6 No.2.
Siregar, Edison. 2022. Riset Dan Seminar Sumber Daya Manusia. 1st ed. Bandung: Widina Media Utama.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta. Jakarta.
Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS. Penerbit Universitas Dipenegoro. Yogyakarta.
Kotler, Philip, & Kevin Lane Keller . 2016. Marketing Management 15th Global Edition. In England: Pearson Educationn Limited (15th ed.). Pearson Education.
Fera, dan Charisma Ayu Pramudith. 2021. “ Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang.” Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. 3 No. 1
Shofwan, Thoriq., Lina Aryani., dan Heni Nastiti. 2021. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat.” Jurnal Nasional Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi. Vol. 2.
Shadrina, Reza Nur., Yoestini Sulistyanto. 2022. “Analisis Pengaruh Content Marketing, Influencer, Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Pengguna Instagram dan Tiktok di Kota Magelang).” Jurnal Of Manajemen. Vol. 11 No. 1.
Downloads
Additional Files
Posted
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.