Preprint / Version 1

Analysis of Customer Loyalty in View of Perceived Price, Location, and Brand Image


Analisis Loyalitas Pelanggan Ditinjau Dari Persepsi Harga, Lokasi, dan Citra Merek

##article.authors##

DOI:

https://doi.org/10.21070/ups.2929

Keywords:

Perceived Price, Location, Brand Image, Customer Loyalty

Abstract

This study aims to determine customer loyalty in terms of price perception, location and brand image in the gacoan noodle culinary business. This study uses a quantitative approach. The population in this study are Umsida students studying management class of 2019 with a total of 470 students with the criteria of having bought gacoan noodles. The sampling technique in this study used a purposive sampling technique. The analytical tool used to partially test the independent variables on the dependent variable is by using SmartPLS 3. The results of this study indicate that perceptions of price, location, and brand image have a positive and significant influence on customer loyalty.

Downloads

Download data is not yet available.

References

S. W. R. S. Mardyanningsih, R. N. Ayuanti, dan Moh. S. Udin, “Pengaruh Persepsi Harga, Cita Rasa, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Di Kober Mie Setan Kediri,” 2022.

P. Wantara dan M. Tambrin, “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Batik Madura,” 2019.

Arif Rachman Putra, Muhammad Mas Davit Herman Rudiansyah, Didit Darmawan, Rahayu Mardikaningsih, dan Ella Anastasya Sinambela, “Pengaruh Gaya Hidup, Lingkungan Fisik, dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Lottemart,” optimal, vol. 2, no. 1, hlm. 71–85, Mar 2022, doi: 10.55606/optimal.v2i1.436.

T. Hakunta dan A. E. Sujianto, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI WARUNG KOPI TEQUILA TULUNGAGUNG,” Jurnal Ilmiah Hospitality, vol. 11, hlm. 787–802, Desember 2022.

M. R. Abdillah dan R. Rufial, “Pengaruh Lokasi Usaha, Daya Tarik Pesaing, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada UMKM Mie Ayam Bakso I Love You Di Kabupaten Tangerang,” IKRAITH-EKONOMIKA, vol. 5, no. 3, hlm. 225–235, Nov 2022, doi: 10.37817/ikraith-ekonomika.v5i3.2458.

Zamiah Hasibuan, S. Sarkum, dan M. Rafika, “Analysis of Product Quality, Locations and Services of Culinary SMEs In Restaurants Toward Customer Loyalty: A Study of Customer Satisfaction In Pandemic Times,” Quant. Econ. Manag. Stud., vol. 3, no. 3, hlm. 363–372, Jun 2022, doi: 10.35877/454RI.qems947.

Wasiman, F. Silitonga, dan A. Edy Wibowo, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL BINTANG DUA DI KOTA BATAM,” JC, vol. 1, no. 2, hlm. 64–73, Jul 2020, doi: 10.51742/akuntansi.v1i2.162.

R. Hartono dan T. Purba, “PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SUGAR CAFÉ BATAM,” jesya, vol. 5, no. 2, hlm. 1139–1147, Jun 2022, doi: 10.36778/jesya.v5i2.662.

R. A. Mulyono dan L. H. Pasaribu, “Pengaruh Kualitas Layanan Seluler dan Citra Merek terhadap Pelanggan Loyalitas,” Jurnal Manajemen, vol. 12, 2021.

B. Sutedjo dan D. H. R. Saputri, “THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, TASTE, AND TRUST ON CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY IN ROKET CHICKEN KALIWUNGU CUSTOMERS,” . COSTING, 2023.

N. R. Indraswari, dan E. D. Susanti, “Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasa Pelanggan pada Burger King Selama Pandemi Covid-19: Studi Pada Burger King di Sidoarjo,” reslaj, vol. 5, no. 3, hlm. 650–666, Sep 2022, doi: 10.47467/reslaj.v5i3.1728.

F. N. Izzah, A. Munfiah, S. T. Apriliani, V. P. Risdiyanti, dan R. Pratiwi, “INTENSITAS KEPERCAYAAN KONSUMEN, CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER CHATIME DI MALL CIPUTRA SEMARANG,” AL-KALAM, vol. 9, no. 1, hlm. 47, Jan 2022, doi: 10.31602/al-kalam.v9i1.5248.

R. Kurniawan dan M. A. Auva, “Analisis Pengaruh Kepuasan, Kualitas layanan, Dan Nilai Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Restoran Seafood Di Kota Batam,” jesya, vol. 5, no. 2, hlm. 1479–1489, Jun 2022, doi: 10.36778/jesya.v5i2.711.

A. Taufik, S. Santoso, M. I. Fahmi, F. Restuanto, dan S. Yamin, “The Role of Service and Product Quality on Customer Loyalty: The Role of Service and Product Quality on Customer Loyalty,” JCS, vol. 7, no. 1, hlm. 68–82, Feb 2022, doi: 10.29244/jcs.7.1.68-82.

D. M. Ardelia dan A. M. Hidayat, “Pengaruh Harga dan Brand Awareness Terhadap Loyalitas Pelanggan Smartphone di Indonesia,” 2023.

K. P. Queen dan Toton, “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pempek 299 di Lampung Tengah,” vol. 1, 2022.

P. A. Rizki dan B. Prabowo, “Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Indomie Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Terhadap Loyalitas Pelanggan,” ajeks, vol. 4, no. 5, hlm. 1543–1553, Jul 2022, doi: 10.47467/alkharaj.v4i5.1023.

A. Bunga Pertiwi, H. Ali, dan Franciscus Dwikotjo Sri Sumantyo, “Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada E-commerce Shopee,” JIM, vol. 1, no. 2, hlm. 537–553, Sep 2022, doi: 10.38035/jim.v1i2.63.

S. Maimunah, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN,” IEJ, vol. 1, no. 2, Jan 2020, doi: 10.51804/iej.v1i2.542.

Posted

2023-08-28