Development of East Java Culture Educational Game on Pancasila Education Learning in Grade 4 Elementary Schools
Pengembangan Game Edukasi East Java Culture pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila di Kelas 4 Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.21070/ups.1770Keywords:
Education Game, Civil Education, Elementary SchoolAbstract
abstarak bahasa inggris
Downloads
References
gunakan format ieee
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik (4th ed., p. 412). Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (15th ed., p. 412). PT RINEKA CIIPTA.
Arikunto, S. (2016). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (R. Damaayanti (ed.); 5th ed.). PT. Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian Dan Penilaian Program (1st ed.). Pustaka Pelajar.
ASRI, D., & YERMIANDHOKO, Y. (2018). Pengembangan Game Edukasi Si Galang Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Ips Materi Pakaian Adat Untuk Kelas Iv Sd. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 6(3), 254964.
Hanafi. (2017). Konsep Penelitian R&D Dalam Bidang Pendidikan. Jurnal Kajian Keislaman, 4(2), 129–150. http://www.aftanalisis.com
Marinda, L. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Dan Problematikanya Pada Anak Usia Sekolah Dasar. An-Nisa’ : Jurnal Kajian Perempuan Dan Keislaman, 13(1), 116–152. https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Muhtar, N. A., Nugraha, A., & Giyartini, R. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran IPA berbasis Information Communication and Technology (ICT). PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(4), 20–31. https://doi.org/10.17509/pedadidaktika.v7i4.26455
Nasikhah, A. N., Widihastrini, F., & Widodo, S. T. (2016). PENGEMBANGAN GAME EDUCATION PEMBELAJARAN PKn MATERI MENGHARGAI KEPUTUSAN BERSAMA KELAS V SD. Jurnal Kreatif, 81–91.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Podungge, A. F. P. (2016). PENGEMBANGAN GAME EDUKASI “SMART WORM” BERBASIS ANDROID MATERI IPS KERAGAMAN RUMAH ADAT DI INDONESIA UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. 6(November), 1–23.
Pradanita, W. R. (2017). Pengembangan Game Edukasi Bertipe Role Playing Game (RPG) pada Mata Pelajaran Desain Multimedia di SMK Negeri 1 Jombang. It-Edu, 2(02), 263–272. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/download/22747/20856
Purnomo, F. A., Pratisto, E. H., Taufiqurrakhman NH, T. N., Sahrul, F., & Lestari, I. P. (2016). Pembuatan Game Edukasi �Petualangan Si Gemul� Sebagai Pembelajaran Pengenalan Daerah Solo Raya Pada Anak. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 7(2), 619–626. https://doi.org/10.24176/simet.v7i2.774
Riyana. (2012). Cepi Riyana Media Pembelajaran. http://cdn.trendhunterstatc.com/thumbs/pas-a-pas-
Rohmawati, I. (2019). Pengembangan Game Edukasi Tentang Budaya Nusantara “Tanara” Menggunakan Unity 3D Berbasis Android. Jurnal SITECH : Sistem Informasi Dan Teknologi, 2(2), 173–184. https://doi.org/10.24176/sitech.v2i2.3907
Saroh, I., & Zuhdi, U. (2021). Pengembangan Media Game Edukasi “ RAYAKU ” Berbasis Android Pada Pelajaran PPKn Materi Keberagaman Budaya di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(3), 1981–1993.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (21st ed., p. 456). CV. Alfabeta.
Zuhdi, U. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF “Bekal Saya” BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI KENAMPAKAN ALAM DAN …. Ejournal.Unesa.Ac.Id, 09, 3103–3113. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/42328
Downloads
Additional Files
Posted
Categories
License
Copyright (c) 2023 UMSIDA Preprints Server
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.